Bola Internasional

Target Malaysia di Piala AFF 2018, Bisa Jadi Ancaman Bagi Para Pesaing

Kamis, 18 Oktober 2018 17:16 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© ESPN
Timnas Malaysia beberapa waktu lalu. Copyright: © ESPN
Timnas Malaysia beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Piala AFF 2018 akan berlangsung kurang dari sebulan lagi dan setiap tim tentu sudah punya target masing-masing, termasuk negeri tetangga Malaysia.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menargetkan Harimau Malaya mencapai final Piala AFF 2018 yang akan berlangsung tanggal 8 November 2018 hingga 17 Desember 2018 mendatang.

Menurut Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin, target ini bagian dari Indikator Kinerja Inti (KPI) yang ditetapkannya untuk skuat asuhan Tan Cheng Hoe sejak menjabat Juli lalu.

"Saya sudah menetapkan target ini lama untuk SEA Games 2019 di Filipina (skuat asuhan Datuk Ong Kim Swee) dan Piala AFF Suzuki, kami menargetkan capai final. Target tersebut untuk turnamen level ASEAN," ujar Amin dalam konferensi pers Rabu (17/10/18) sebagaimana dilansir berita olahraga asal Malaysia, Bernama.

Menariknya, meski target tersebut tak terpenuhi, pihak Malaysia juga tidak akan memecat pelatih mereka, Datuk Ong Kim Swee. Mereka mengaku akan terlebih dulu melakukan evaluasi baru melakukan penindakan lebih lanjut.

Malaysia baru sekali juara Piala AFF Suzuki, yaitu pada 2010 dengan mengalahkan Indonesia yang masih diperkuat Cristian Gonzalez dan kolega. Harimau Malaya kalah di partai punck di edisi 1996 dan 2014.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia U-19 @indrasjafri_coach mengimbau untuk suporter datang dan santun saat laga berlangsung nanti. Kalau kata anak jaksel "spread love not hate" 😉 #sepakbola #timnasday #afcu19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM