Bola Internasional

Pelatih UEA Ungkap Rahasia Taklukan Qatar di Laga Pembuka Grup A Piala Asia U-19

Kamis, 18 Oktober 2018 20:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© AFC
Abdulrasheed Umaru mencetak gol bagi Qatar saat menghadapi UAE. Copyright: © AFC
Abdulrasheed Umaru mencetak gol bagi Qatar saat menghadapi UAE.

INDOSPORT.COM - Uni Emirat Arab (UEA) U-19 sukses meraih tiga poin saat melawan Qatar U-19 di laga pembuka Grup A Piala Asia U-19, Kamis (18/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. UEA berhasil menang dengan skor tipis 2-1 dan saat ini memuncaki klasemen sementara.

Pelatih UEA U-19, Ludovic Batelli, menyebut tim asuhannya sempat bermasalah di awal pertandingan, tetapi perlahan membaik dan mencetak dua gol di babak pertama lewat aksi Ahmed Fawzi di menit ke-16 dan Ali Saleh di menit 41. 

"Hasil ini sangat positif bagi kami dan penting untuk kami di kompetisi ini. Awal pertandingan kami tak main dengan baik, tapi di akhirnya mulai membaik dan bisa mengalahkan Qatar, dan hasil ini bagus untuk masa depan kami," ucapnya.

Ludovic Batelli pun lantas membocorkan rahasia kemenangan hari ini. Ia mengakui sempat memberikan petuah pada para pemainnya saat jeda babak pertama dan mengubah formasi serta gaya bermain agar bisa mempertahankan keunggulan.

"Saat di dressing room (jeda babak pertama) saya katakan, kalian sudah menang 2-1 dan saya percaya  bisa mempertahankan itu," jelasnya.

"Tapi, memang saya tidak puas dengan penampilan anak asuh saya. Saya sampai mencoba beberapa formasi dari 4-4-1-1 dan 4-1-4-1 dan ini saya akan perbaiki di laga berikutnya," imbuh Ludovic lebih detail.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT