Bola Internasional

Lagi, Vietnam Mengeluh kepada Indonesia Jelang Piala Asia U-19 2018

Kamis, 18 Oktober 2018 16:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan dalam jumpa pers. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola antar negara Asia kelompok umur 19 tahun, Piala Asia U-19 2018 akan segera dimulai dan memainkan laga perdanannya sore ini.

Enam belas tim telah mempersiapkan diri mereka demi meraih hasil maksimal di akhir kompetisi, termasuk salah satunya Timnas Vietnam yang telah tiba di Indonesia beberapa hari lalu.

Namun selama berada di Indonesia, Timnas Vietnam tampak kesulitan beradaptasi dengan iklim dan kondisi di Tanah Air, bahkan beberapa kali pelatih kepala Vietnam mengeluhkan situasi di Indonesia.

Setelah sebelumnya mengeluhkan soal kondisi lapangan dan jenis makanan yang dianggap kurang bergizi, kali ini Hoang Anh Tuan selaku pelatih mempermasalahkan kemacetan yang ada di Tanah Air.

Melansir dari laman berita olahraga Vietnam-Zing, Timnas Vietnam U-19 membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk perjalanan mereka dari hotel menuju tempat latihan.

Disebutkan juga jika tim harus memotong waktu tidur siang meraka selama satu jam, agar tim sampai di tempat latihan tepat  waktu pada pukul 15.00 WIB.

"Sesi latihan dua jam, tak seperti di Hanoi, hanya butuh lima menit untuk masuk. Kami membutuhkan satu jam penuh untuk sampai ditempat sesi latihan, itu mempengaruhi psikologi dan kesehatan," ujar Hoang Anh Tuan.

Dalan gelaran Piala Asia U-19 2018 nanti, Timnas Vietnam U-19 akan tergabung dalam Grup C bersama Korea Selatan, Yordania dan Australia.

Di pertandingan perdananya, Timnas Vietnam U-19 akan menjamu Yordania pada 19 Oktober 2018 di stadion Patriot Chandrabraga-Bekasi.

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 dan Berita Sport lainnya hanya di INDOSPORT.COM.

238