Liga Indonesia

Hadapi Bali United, Arema FC Resmi Lepas Gelandang Terbaiknya Ke Klub Liga 2

Jumat, 19 Oktober 2018 13:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport
Juan Revi Auriqto Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Juan Revi Auriqto

INDOSPORT.COM - Jelang menjalani fase krusial, Arema FC justru kehilangan salah satu pilarnya di lini tengah. Tim berlogo kepala singa itu memastikan tidak bisa diperkuat Juan Revi Auriqto kala menghadapi Bali United di pekan 26 Liga 1 pada Sabtu, 20 Oktober 2018 besok.

Bukan cedera atau akumulasi kartu kuning. Arema FC secara resmi melepas salah satu gelandang terbaik mereka itu untuk ikut membantu Semen Padang yang tengah berjuang di babak delapan besar kompetisi Liga 2 musim ini.

"Komunikasinya sudah beberapa hari lalu, dan suratnya sudah kami keluarkan. Bahwa Juan Revi kami lepas dengan status pinjaman ke Semen Padang," kata ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Alhasil, Arema pun memastikan bahwa kebersamaan dengan Juan Revi sudah rampung hingga kompetisi Liga 1 musim ini berakhir. Pasalnya, pemain yang musim lalu berlaga di Persela Lamongan itu mempunyai kontrak satu tahun, dari Januari hingga Desember nanti.

© liga1match
Sesi foto pemain Arema FC melawan Persebaya sebelum kick off. Copyright: liga1matchSesi foto pemain Arema FC melawan Persebaya sebelum kick off.

"Durasi peminjamannya adalah 2,5 bulan ke depan, atau sampai Desember," tambah media officer klub bola Indonesia berlogo kepala singa tersebut.

Meski kekuatan tim menjadi tereduksi, namun tim Singo Edan tidak begitu mempermasalahkan kepindahan eks gelandang Deltras Sidoarjo tersebut. Dari segi jam terbang, bermain reguler di Semen Padang memang cukup membantu perkembangan pemain berusia 32 tahun itu.

Tanpa Revi, komposisi pemain di lini tengah tinggal menyisakan Hendro Siswanto, Konate Makan, Jayus Hariono, Dendi Santoso maupun Hanif Sjahbandi.

"Kami semua berharap Juan Revi bisa membawa tim barunya meraih prestasi tinggi," tutup Sudarmaji.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT