Bola Internasional

Demi Juara Piala AFF 2018, Malaysia Disarankan Panggil Pemain Ini

Jumat, 19 Oktober 2018 10:52 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain Malaysia, Matthew Davies dan Nor Azam Abdul Aziz. Copyright: © Getty Images
Pemain Malaysia, Matthew Davies dan Nor Azam Abdul Aziz.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas sepak bola Malaysia, Serbegeth Singh, berharap Nor Azam Azih akan masuk skuat nasional Malaysia untuk kejuaraan sepak bola terbesar di Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Pemain 23 tahun itu belum pernah bermain di panggung internasional sejak Tan Cheng Hoe menjadi nakhoda baru skuat Timnas Malaysia.

Serbegeth Singh menilai peran gelandang Pahang FA sangat diperlukan untuk mengendalikan lini tengah skuat Harimau Malaya yang terlihat kurang maksimal ketika ditumbangkan Kirgistan dengan skor 0-1.

"Menurut saya, Nor Azam harus masuk ke tim nasional ke Piala AFF. Dia gelandang terbaik yang kita miliki sekarang. Setelah saya menyaksikan pertandingan melawan Kyrgyzstan sehari-hari, Malaysia tidak memiliki bola di pusat permainan," kata Serbegeth, dikutip dari portal berita olahraga, Sukan BHarian.

"Saya percaya kemampuan yang dimiliki Nor Azam, dia bisa menjadi pusat serangan. Sehingga Tan Cheng Hoe perlu memanggilnya," tuturnya menambahkan.

Sebenarnya, Nor Azam Azih pernah sekali dipanggil oleh pelatih Tan Cheng Hoe untuk bergabung pelatihan Timnas Malaysia. Namun, ia dipulangkan sehari setelah pelatihan karena cedera lutut.

Pelatih Tan Cheng Hoe belum memutuskan 23 nama resmi yang akan tampil di Piala AFF 2018. Ia akan mengumumkan setelah pertandingan uji coba terakhir melawan Maladewa pada 3 November 2018.

Di Piala AFF 2018, Malaysia berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Sementa itu, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, dan Singapura.

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-19

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

221