Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Catatkan Statistik Fantastis di Laga Perdana Piala Asia U-19

Jumat, 19 Oktober 2018 08:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman (kanan) usai mencetak gol ketiga Timnas U-19 ke gawang China Taipe. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman (kanan) usai mencetak gol ketiga Timnas U-19 ke gawang China Taipe.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengawali langkah perjuangannya dengan manis di ajang Piala Asia U-19, setelah meraih kemenangan melawan Chinese Taipei, pada Kamis (18/10/18) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia U-19 tampil luar biasa, sehingga bisa menang dengan skor 3-1. Mereka unggul dalam semua lini, yang membuat catatan statistik pertandingan cukup timpang.

Mulai dari penguasaan bola hingga total tendangan ke arah gawang, Timnas Indonesia U-19 unggul jauh. Dilansir dari Labbola, anak asuh Indra Sjafri tercatat mampu menguasai bola hingga 67 persen.

Sedangkan Chinese Taipei hanya bisa melakukan penguasaan bola mencapai 33 persen. Catatan superior lainnya ada di tendangan ke arah gawang.

Skuat Garuda Nusantara mampu mengancam gawang Chinese Taipei dengan total 24 tembakan, 13 tepat sasaran, dan 3 diantaranya berbuah gol. 

Berbanding jauh dengan lawannya, yang hanya bisa mengancam gawang Riandi dengan lima tembakan ke gawang, satu diantaranya berbuah gol.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A, dengan koleksi tiga poin atau unggul selisih gol dari Uni Emirat Arab yang mengemas poin sama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kemenangan 3-1 atas Chinese Taipei membuat Timnas Indonesia U-19 menempati posisi pertama di klasemen sementara grup A. #timnasday #timnas #timnas #sepakbola #pialaafc2018 #sport #AFCU19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT.COM.