Bola Internasional

Luis Milla Setuju Kembali Latih Timnas Indonesia, tapi...

Jumat, 19 Oktober 2018 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih sepak bola asal Spanyol, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih sepak bola asal Spanyol, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Luis Milla dikabarkan telah setuju kembali menukangi Timnas Indonesia. Tapi setidaknya ada beberapa hal yang harus dilalui untuk memastikan pelatih asal Spanyol ini menjadi juru tamu Timnas Indonesia.

Nasib masa depan Luis Milla memang belum menemui titik terang. Milla memang mendapat tawaran perpanjangan kontrak selama satu musim untuk kembali melatih Timnas sepak bola Indonesia.

Namun mantan pemain klub sepak bola Real Madrid dan Barcelona ini belum menunjukkan batang hidungnya kembali ke Indonesia pasca dirinya pulang ke Spanyol. Mencuat kabar Milla memang setuju untuk kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia. 

Namun ada beberapa hal yang belum membuat hal itu menjadi kenyataan. Seperti diutarakan oleh anggota Exco PSSI, Refrizal.

"Milla memang sedia melatih Indonesia tapi kami maunya dia datang ke sini," ucap Refrizal.

Refrizal menambahkan, bila ada beberapa hal yang membuat kepastian ini urung terjadi. PSSI bersikeras bila menginginkan pelatih asal Spanyol ini datang terlebih dahulu ke Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia, Luis Milla. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih sepak bola asal Spanyol, Luis Milla.

"Menurut manajemen Milla, dia bersedia melatih kembali Indonesia tapi dia minta konfirmasi lagi ke kita, kaya, kita yang belikan tiketnya," kata Refrizal. 

"Menurut kita, kalau memang dia serius, dia bisa datang ke sini dan nanti kami ganti uangnya. Makanya kita rapat, kalau tidak ada kepastian dari kita, dia tidak ke sini," tambah Refrizal.

Kini untuk masalah ini tak berlarut-larut, Refrizal bersama anggota Exco yang lainnya pun akan segera melakukan rapat. Hal ini untuk menentukan langkah selanjutnya bila memang kepastian dengan Luis Milla urung terjadi.

"Dalam waktu dekat kita akan putuskan siapa pelatih timnas, apa Luis Milla apakah kita ganti dengan yang lain. Kemungkinan baru hari Minggu rapatnya," tutur ia.

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-19

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

781