Bola Internasional

Media Asing Sebut Egy Senjata Pemecah Kutukan Timnas di Piala AFF

Jumat, 19 Oktober 2018 11:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri (tengah) usai mencetak gol pertama untuk Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri (tengah) usai mencetak gol pertama untuk Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri tak henti-hentinya menjadi buah bibir di kalangan pencinta sepak bola, baik itu di dalam ataupun luar negeri.

Sosoknya berhasil mencuri perhatian kala direkrut oleh salah satu klub sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk. Bahkan, di sana Egy menuai banyak pujian saat bermain oleh media lokal maupun masyarakat setempat di Polandia.

Kini Egy tengah membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19. Sosoknya, kembali mencuri perhatian bagi para lawan. Tak sedikit orang yang percaya, pemain 18 tahun ini akan membawa Indonesia untuk meraih hasil positif.

Bahkan salah satu portal berita olahraga asal Vietnam, Bongda, percaya sosok Egy akan menjadi kartu AS Indonesia dalam mengarungi kejuaraan sepak bola bergengsi se Asia, Piala Asia U-19.

Tak tanggung-tanggung, mereka memuat sebuah artikel khusus untuk menceritakan perjalanan Egy Maulana sebagai pemain sepak bola.

Dalam artikel berjudul '18 year old Egy Maulana: Indonesia's secret weapon at the AFF Cup', media asal Vietnam ini mengatakan pemain binaan SKO Ragunan tersebut akan menjadi solusi untuk Indonesia yang selalu menempati posisi runner-up di ajang ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri (kanan) usai mencetak gol pertama untuk Timnas U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Egy Maulana Vikri (kanan) usai mencetak gol pertama untuk Timnas U-19.

"Indonesia selalu menjadi 'Raja Kedua' dari Asia tenggara. Kali ini, banyak yang berbeda dari Indonesia. Mereka punya pemain asli Asia tapi kualitas Eropa. Egy Maulana sangat fit dan baik dengan tim," tulis Bongda dalam artikelnya.

Tak cukup sampai di situ saja, Bongda turut mengatakan bahwa di Asia Tenggara sangatlah sulit menemukan pemain yang cocok untuk bermain di Eropa.

Maka dari itu, tidak ada alasan apapun untuk tidak bangga terhadap pencapaian Egy di Lechia Gdansk.

"Tidak mudah mencari pemain berbakat di Asia Tenggara yang cocok untuk mencapai Eropa. Itulah alasan mengapa penggemar Indonesia bangga dengan pemain 18 tahun ini," tulis Bongda

Pada laga perdana Piala Asia U-19 melawan Chinese Taipei, Kamis (18/10/18) kemarin, anak asuh Indra Sjafri berhasil meraih hasil yang memuaskan dengan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan ini, Egy berhasil menjadi aktor utama melalui sumbangsih satu golnya di menit ke-52 dan sebuah assist ke Witan Sulaiman di akhir pertandingan.

Penulis: Ridi F Khan

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-19

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

2.2K