Bola Internasional

Pelatih Taipei U-19 Sebut Witan Sulaeman Porak Porandakan Lini Belakang Timnya

Jumat, 19 Oktober 2018 01:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman bersama rekannya merayakan gol ketiga Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman bersama rekannya merayakan gol ketiga Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chinese Taipei U-19, Von Ca Nhum memberikan kredit khusus kepada gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman usai pertemuan kedua negara di laga babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19, Kamis (18/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ia mengatakan pergerakan Witan sangat enerjik sehingga merepotkan pertahanan timnya.

Pemain Taipei disebut cukup kewalahan menghadapi pemain seperti Witan yang memiliki kecepatan. Dan,  gaya bermain seperti itu baru pertama kali dihadapi mereka sehingga memaksa lini belakang tim asal Asia Timur itu kerap melakukan kesalahan terutama di babak kedua.

"Dia (Witan) sangat cepat dan tajam sama sepeti pemain Indonesia lainnya," ucapnya.

"Dia mempunyai teknik yang baik dan bagi beberapa pemain kami ini pengalaman pertama menghadapi pemain seperti itu sehingga membuat mereka kesalahan yang akhirnya menjadi gol," imbuh Von Ca Nhum.

Pada laga melawan Taipei, Witan Sulaeman bermain selama 90 menit. Pemain jebolan SKO Ragunan itu sukses mencetak dua gol dan satu assist untuk gol Egy Maulana Vikri.

Sementara itu, usai kalah dari Timnas U-19, Von Ca Nhum menyatakan mereka harus secepatnya bangkit dan mempersiapkan diri untuk laga kedua melawan Uni Emirat Arab pada 21 Oktober nanti. 

"Setelah ini, kita recovery agar pemain saya kembali ke stamina terbaik. Dan, di laga selanjutnya kami akan mencoba menguasai bola lebih lama dan bermain efektif agar stamina agar tak cepat habis," kata pria yang memiliki darah Timor Leste itu.

Ikuti Terus Berita Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Lainny Hanya di INDOSPORT.COM

180