Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Borneo FC vs PSM Makassar

Jumat, 19 Oktober 2018 13:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Borneo FC vs PSM Makassar Copyright: © INDOSPORT
Borneo FC vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM – Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 kali ini sudah memasuki pekan ke-26.

Ada satu pertandingan yang menarik dan disajikan pada hari Jumat, (19/10/2018), di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Pertandingan tersebut akan mempertemukan klub sepak bola Borneo FC melawan tamunya, PSM Makassar.

Borneo FC sebagai tuan rumah kali ini sangat termotivasi untuk tetap melanjutkan trend kemenangan mereka setelah laga sebelumnya sukses mengalahkan tim papan sarat sejarah, Persebaya Surabaya.

Berstatus tim tamu, Borneo FC mampu membungkam tuan tumah Persebaya dengan skor tipis 1-0.

Ini menjadi kemenangan kemenangan ketiga dari lima laga terakhir mereka. Ini juga membuat Borneo FC berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 dengan raihan 38 poin.

Pada pertandingan sore nanti, Borneo yang berstatus sebagai tuan rumah akan menjamu tim papan atas klasemen sementara, PSM Makassar.

Sekadar informasi, saat ini PSM Makassar berada di peringkat dua dengan mengoleksi 44 poin dan hanya berselisih satu poin dari pemuncak klasemen Persib Bandung.

Tim asuhan Dejan Antonic berambisi meraih tiga poin penuh di Segiri dan juga memutus tren tidak terkalahkan milik PSM Makassar. Dari lima laga terakhir PSM Makassar, mereka sudah meraih empat kemenangan dan baru sekali imbang.

Evaluasi yang dilakukan Dejan Antonic kala bertandang ke Surabaya adalah finishing touch mereka. Kali ini Dejan Antonic terus menggembleng Lerby Eliandri, Titus Bonai, dan Matias Conti untuk dapat tenang menyelesaikan peluang.

Sementara itu di sisi PSM Makassar mereka baru saja mendapat kabar baik. Pasukan Robert Rene Albert di laga sebelumnya sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1.

Namun, penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga tidak termasuk dalam daftar yang dibawa Robert ke Segiri.

© INDOSPORT
Borneo FC vs PSM Makassar (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORT

Untuk diketahui, pemain berjuluk ‘The Dragon” itu masiih cedera engkel sesudah melakoni laga melawan Arema pada hari Minggu, (14/10/18) lalu.

Tapi Robert tak cemas, meskipun Ferdinand Sinaga absen, ia masih punya ujung tombak yang siap tampil yaitu Guy Junior.

Guy Junior saat ini sudah mencetak tujuh gol untuk PSM Makassar. Ia didapuk untuk menggantikan Sandro sementara karena sedang dipanggil timnas Hong Kong.

Player to Watch:

Matias Ruben Conti (Borneo FC)

Penyerang yang satu ini menjadi andalan utama tim yang berjuluk Pesut Etam. Golnya di pekan lalu sukses membuat Borneo FC mencuri poin dari Persebaya Surabaya.

Pemain yang memiliki power serta pintar dalam Positioning ini dapat menjadi momok lini belakang PSM Makassar.

© borneofc.id
Matias Conti (Borneo FC) duel dengan pemain Mitra Kukar. Copyright: borneofc.idMatias Conti (Borneo FC) duel dengan pemain Mitra Kukar.

Ia bakal disokong penuh oleh gelandang-gelandang lincah milik Borneo seperti Titus Bonai guna memanjakan umpan-umpan yang akan diberikan oleh Conti. Ini membuat Conti semakin leluasa untuk menjelajahi kelemahan lini pertahanan lawan.

Maka dari itu, lini pertahanan PSM Makassar harus berhati-hati terhadap pergerakan Conti. Mereka harus bisa menutup ruang kosong sekecil apapun agar Conti tidak dapat bergerak secara bebas dalam kotak pinalti.

Guy Junior (PSM Makassar)

Striker pelapis Sandro ini sekarang telah diakui kemampuannya. Terbukti super subs ini sudah mencetak tujuh gol untuk PSM Makassar. Menggantikan Sandro yang dipanggil timnas Hong Kong, Guy Junior tidak menyianyiakan kesempatan tersebut.

Golnya ke gawang Arema pekan lalu menjadi pembuktian dia mampu untuk menjadi starter demi mengobrak-abrik lini pertahanan Arema.

© Media PSM Makassar
Guy Junior dikejar pemain PSIS Semarang saat sedang membawa bola. Copyright: Media PSM MakassarGuy Junior dikejar pemain PSIS Semarang saat sedang membawa bola.

Pemain yang memiliki power serta kelincahan ini menjadi ancaman bagi Arema pada hari Jumat nanti.

Ia juga disebutkan akan turun menjadi starter karena Sandro baru saja pulang sehabis membela timnas Hong Kong, dia mungkin saja masih kelelahan karena bermain di level timnas.

Penulis: Abdullah Saputra

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-19

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT