Liga Indonesia

PSSI Segera Tuntaskan Drama Luis Milla di Timnas Indonesia

Jumat, 19 Oktober 2018 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Waketum PSSI, Joko Driyono pada acara diskusi PSSI Pers mengenai penyelenggaraan beberapa event sepakbola di Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Waketum PSSI, Joko Driyono pada acara diskusi PSSI Pers mengenai penyelenggaraan beberapa event sepakbola di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kabar mengenai siapa pelatih Timnas Indonesia di ajang Piala AFF masih sangat menarik. Terlebih hingga saat ini Luis Milla yang digadang-gadang menjadi juru tamu juga belum menemui kejelasan. 

PSSI memang telah memberikan perpanjangan kontrak kepada Luis Milla untuk kembali menukangi Timnas Indonesia. Namun pria asal Spanyol ini hingga saat ini i belum tiba di Indonesia.

Bahkan batas waktu yang diberikan kepada Luis Milla untuk menjawab akan hal ini pun telah berlalu sejak 16 Oktober lalu. Kini PSSI sebagai induk federasi sepak bola Indonesia pun kembali memberikan janji.

Diutarakan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, ia meminta masyarakat bersabar akan hal ini. PSSI akan segera mengambil langkah penting akan hal ini pada awal Minggu depan.

"Hari ini bersama sama kita coach Bima Sakti. Sepak bola penuh dengan situasi yang dinamis dan coach Luis menjadi bagian drama itu," ucap Joko Driyono di Jakarta, Jumat (19/10/18).

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

"Temen-teman mohon bersabar menungu kepastian ini. Karena PSSI akan mengambil keputusan penting di awal minggu depan," beber pria yang kerap disapa Jokdri ini. 

Jokdri sadar bahwa penentuan sosok pelatih Timnas Indonesia memang sudah tak dapat menunggu lagi. Terlebih Indonesia sudah memulai laga perdana Piala AFF menghadapi Singapura pada tanggal 9 November mendatang.

"PSSI memahami bahwa 9 November pertandingan pertama away di Singapura waktunya tidak lama lagi. Kita mempersiapkan semua opsi yang mungkin terhadap sitausi yang kaitannya dengan keberadaan coach Luis," ujar Jokdri.
"PSSI ingin menyampaikan resmi tentang status ini awal minggu depan," tutup Joko.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT