Bola Internasional

Ditanya Peluang ke Piala Dunia U-20, Ini Jawaban Egy Maulana

Sabtu, 20 Oktober 2018 21:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 mengawali Piala Asia U-19 2018 dengan baik usai menghabisi Chinese Taipei 3-1 pada laga pertama kualifikasi grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/18) lalu.

Hal ini menjadi rapor baik bagi skuat Indra Sjafri dalam kompetisi yang berhadiah tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia mendatang.

Dan terkait hal tersebut, striker Timnas Indonesia U-19 Egy, Maulana Vikri yakin bahwa Garuda Nusantara bisa berhasil pada kompetisi ini dan melenggang ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Untuk pemain semua siap, kita siap bertarung. Karena kita punya target, ingin buat sejarah bahwa Indonesia bisa melangkah ke Piala Dunia di Polandia nanti," ucap Egy, Jumat (19/10/18) di Hotel Sultan, Jakarta.

Tidak lupa, penggawa Lechia Gdansk itu juga mengucap syukur atas kemenangan pertama Indonesia di partai pertama meski banyak peluang di laga tersbut yang dimentahkan.

"Saya ucapkan alhamdulilah karena bisa memengangkan pertandingan kemarin. Ya walaupun banyak peluang yang masih belum bisa kita manfaatkan, tapi itu semua adalah hasil kerja keras tim dan ofisial semuanya."

"Persiapan kita tidak gampang semuanya," pungkas Egy, yang berjasa memecah kebuntuan Indonesia lewat gol di paruh kedua.

Lewat hasil tersebut, Indonesia kini memuncaki grup A Piala Asia U-19 dengan tiga poin, yang mana hanya selisih gol dari tim di bawahnya Uni Emirat Arab.

Indonesia akan berjumpa Qatar pada pertandingan kedua pada Minggu (21/10/18) mendatang di Stadion GBK.

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM