Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Sabtu, 20 Oktober 2018 07:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Copyright: © INDOSPORT
Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM – Pekan ke-26 Liga 1 2018 akan mempertemukan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Sabtu (20/10/18).

Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Keputusan tersebut diambil usai Persib mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Tuan rumah Maung Bandung dipastikan bermain tanpa pemain asing akibat hukuman larangan bertanding dan akumulasi kartu kuning. Meskipun demikian, pelatih Mario Gomez mendapatkan suntikan kekuatan baru dengan kedatangan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar usai memperkuat Timnas Indonesia.

Persib Bandung diprediksi akan kembali mengandalkan Muchlis Hadi di lini depan. Sementara itu, Ghozali Siregar dan Febri akan menjadi kekuatan lain dari sisi sayap.

© INDOSPORT
Persib Bandung vs Persebaya Surabaya (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTPersib Bandung vs Persebaya Surabaya (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Dari kubu tim tamu, Persebaya tengah dilanda krisis pemain. Pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurdjaman, diperkirakan bakal melakukan sejumlah eksperimen untuk mengisi kekurangan pemain di beberapa posisi.

Dua pemain asing Persebaya Surabaya, David da Silva dan Robertino Pugliara, dipastikan absen akibat cedera. Kembali nya Irfan Jaya dari Timnas Indonesia akan menambah kekuatan mereka.

Djanur akan memanfaatkan pengalaman membesut mantan timnya itu untuk mengeksplorasi kelemahan lawan. Mereka juga memiliki gelandang cepat yang mampu menusuk dari sisi sayap.

Persib akan mengandalkan kekuatan lini kedua apabila sektor depan mereka mengalami kebuntuan. Di sisi lain, Persebaya harus bermain hati-hati sebab kekalahan dapat membuat mereka terperosok ke zona merah.

Player to Watch:

Ghozali Siregar (Persib Bandung)

Ghozali Siregar selalu mampu memecahkan kebuntuan Persib Bandung di momen-momen penting. Tak jarang, ia menjadi penentu kemenangan bagi timnya.

© simamaung.com
Ghozali Siregar penyerang Persib Bandung. Copyright: simamaung.comGhozali Siregar penyerang Persib Bandung.

Eks pemain Persegres Gresik United itu memiliki kelebihan melalui umpan lambung dari sisi sayap. Selain itu, ia juga dapat menusuk ke area kotak penalti dan merepotkan pertahanan lawan.

Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

Irfan Jaya baru saja kembali dari Timnas Indonesia. Ia akan kembali diandalkan oleh Persebaya Surabaya untuk menekan dari lini kedua.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya berlatih bersama Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTIrfan Jaya berlatih bersama Persebaya Surabaya.

Pertarungan di sisi sayap akan berlangsung ketat. Catatan 2 golnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar bakal menjadi modal berharga bagi Irfan Jaya.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

163