Bola Internasional

Malaysia Ditargetkan ke Final Piala AFF 2018, Sang Pelatih Beri Komentar Mencengangkan

Sabtu, 20 Oktober 2018 14:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMAsosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah menetapkan target skuatnya harus bisa lolos babak Final Piala AFF 2018 yang akan digelar pada 8 November 2018 nanti.

Meski akan menjadi tuntutan yang cukup sulit, akan tetapi sang pelatih, Tan Cheng Hoe mengakui bahwa ia tidak merasa tertekan oleh target yang telah ditetapkan dan mengatakan bahwa ia menjadikan hal tersebut sebagai tantangan dan motivasi diri.

Cheng Hoe menyadari bahwa tantangan yang diterimanya itu merupakan keinginan terbesar FAM untuk meningkatkan prestasi sepak bola Malaysia. Oleh karena itu, FAM telah meningkatkan target final Piala AFF 2018 menjadi Key Performance Indicator (KPI) untuk dirinya sendiri.

"Sebagai pelatih nasional, saya menganggap KPI sebagai tantangan dan memotivasi diri sendiri. Saya pikir, setiap pelatih ketika berpartisipasi dalam turnamen yakin mereka menginginkan kesuksesan, termasuk saya, “ kata Cheng Hoe, dilansir dari laman berita sports, Fox Sports Asia.

"Saya tidak merasa ada tekanan karena ketika saya mengambil alih posisi ini saya sudah tahu bahwa saya harus menaikkan martabat sepakbola nasional dan ini adalah bagian dari itu,” imbuhnya.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengangkat trofi dengan Bima Sakti. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengangkat trofi dengan Bima Sakti.

Selain itu, saat ditanya siapa saja pemain yang akan masuk ke dalam skuat, Cheng Hoe hanya mengatakan bahwa setelah mengevaluasi kinerja dari 56 pemain yang dipanggil selama pertandingan persahabatan, ia akan mengumumkannya pada pekan depan.

"Sebanyak 56 pemain terdaftar dan dari sana saya akan membuat daftar akhir. Minggu depan saya akan keluar,” ujar pelatih itu.

Tepatnya mantan pelatih klub Kedah akan mengumumkannya setelah menghadapi pertandingan persahabatan internasional melawan Maladewa di Stadion Bukit Jalil pada 3 November. Mereka kemudian akan memulai Piala AFF 2018 melawan Kamboja.

Terakhir kali Malaysia memenangkan Piala AFF  pada 2010 silam di bawah kepelatihan Datuk K. Rajagobal dan  saat itu, Tan Cheng Hoe menjadi asisten pelatih untuk 'King Gobal'.

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.