Liga Indonesia

Arema FC Kalahkan Bali United, Milan Berikan Apresiasi

Minggu, 21 Oktober 2018 12:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak hanya kepada Aremania yang mendukung dari luar stadion, Milan Petrovic juga menuturkan bahwa kunci kemenangan Arema FC 3-1 kala menjamu Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (20/10/18), tak lepas dari kinerja jajaran staf kepelatihannya.

Pelatih berusia 57 tahun ini memberi apresiasi tinggi kepada para stafnya yang melakukan kinerja bagus dalam menjalankan program latihan tim, selama kepergiannya menyelesaikan urusan pribadi di Slovenia selama satu pekan lalu.

"Selain kepada pemain, saya juga patut berterima kasih kepada staf pelatih di tim ini. Mereka melakukan kerja yang luar biasa tanpa kehadiran saya," tutur pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

Milan sebenarnya cukup khawatir bahwa kepergiannya dari aktivitas tim akan berpengaruh pada mental tanding skuat Arema FC. Pasalnya, laga Arema FC vs Bali United adalah salah satu bagian penting dari perjalanan tim hingga mengakhiri kiprah di kompetisi di liga kasta teratas sepak bola Indonesia di tahun 2018.

Selama ditinggalkan Milan, program latihan memang dijalankan oleh empat stafnya. Sepulang dari Makassar pada Senin lalu, Hamka Hamzah dan kolega menjalankam program latihan di bawah arahan Singgih Pitono, Kuncoro, dan dua pelatih kiper yaitu Branislav Radojcic dan Yanuar Hermansyah selama lima hari terakhir.

"Mereka (tim pelatih) mampu menjaga motivasi pemain tetap bagus untuk menatap pertandingan yang penting, saat melawan Bali United," sambung juru taktik berusia 57 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Milan Petrovic mendadak pergi meninggalkan tim asuhannya saat bertanding melawan PSM di Makassar, Minggu 14 Oktober yang lalu. Ia pergi ketika pertandingan memasuki babak kedua, setelah sempat terlihat mendampingi tim sepanjang 45 menit pertama di Stadion Andi Mattalatta Makassar.

Pelatih yang pernah menangani Timnas Slovenia U-20 itu mesti pulang ke Slovenia, untuk menyelesaikan urusannya yang bersifat pribadi. Dan sesuai izin dari manajemen, Milan Petrovic menepati janjinya untuk segera kembali mendampingi tim pada satu hari sebelum laga Arema FC vs Bali United, Sabtu kemarin.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.