Liga Spanyol

Detik-detik Tangan Lionel Messi Nyaris Patah di Laga Barcelona vs Sevilla

Minggu, 21 Oktober 2018 08:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kemenangan klub sepak bola Barcelona kontra Sevilla pada pekan kesembilan La Liga Spanyol, Minggu (21/10/18) di Camp Nou, harus dibayar mahal oleh kubu Blaugrana.

Pasalnya, sang megabintang sepak bola dunia milik Barcelona, Lionel Messi, mengalami cedera yang cukup parah dalam pertandingan tersebut.

Pada pertandingan itu, Barcelona berhasil mempecundangi Sevilla dengan skor 4-2 melalui gol Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez, serta Ivan Rakitic.

Hasil ini pun memutuskan rekor buruk Blaugrana yang gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya.

Sejak awal pertandingan pun, Barcelona langsung mendominasi jalannya laga. Hal ini terbukti kala Coutinho berhasil mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Tak cukup sampai di situ saja, Messi pun menggandakan keunggulan Barcelona sepuluh menit kemudian.

Sayang, lima menit berselang atau lebih tepatnya pada menit ke-17, Messi harus ditarik keluar oleh Ernesto Valverde setelah diketahui mengalami cedera pada tangan kanannya.

Berdasarkan tayangan ulang, terlihat jelas Messi yang sedang berusaha merebut bola dari penguasaan Franco Vazquez,  yang berujung dengan gagalnya Messi dalam menyeimbangkan badannya di duel tersebut.

Alhasil dirinya langsung terjatuh saat itu. Namun, saat Messi terjatuh, ia salah menempatkan posisi tangannya karena refleks untuk melindungi tubuhnya dari benturan di atas lapangan.

Messi langsung mengerang kesakitan selepas kejadian tersebut. Walau sempat mendapatkan perawatan dari tim medis, Valverde pun menariknya keluar dan memasukan Ousmane Dembele setelah mengetahui pemain bintangnya tersebut tak mampu melanjutkan pertandingan lagi.

Pihak Barcelona sendiri telah mengeluarkan pernyataan dari situs resminya mengenai kondisi megabintangnya tersebut.

Diketahui, Messi harus absen dari lapangan hijau selama tiga minggu lamanya, yang artinya ia tidak bisa membela Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico melawan Real Madrid akhir bulan ini.

"Tes yang dilakukan pada Leo Messi telah dikonfirmasi bahwa ia memiliki patah tulang radial di lengan kanannya. Dia akan absen sekitar tiga minggu," tulis Barcelona dalam lama resminya.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT