Liga Indonesia

Ditahan Imbang Persipura, Pelatih Madura United: Pemain Kami Gagal Fokus

Minggu, 21 Oktober 2018 13:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Liga 1
Madura United vs Persipura Jayapura Copyright: © Liga 1
Madura United vs Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM – Pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia 2018 pekan ke-26 menyajikan Madura United vs Persipura Jayapura di Stadion Ratu Pamelingan.

Usai pertandingan, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira mengungkapkan kekesalannya setelah timnya gagal mempertahankan keunggulan saat melawan tim tamu yang berakhir dengan skor 2-2 yang digelar hari Sabtu (22/10/18) malam kemarin.

Pelatih asal Brasil itu mengaku timnya tidak bermain baik dan kurang fokus di sisa menit akhir jelang bubaran. Sehingga, Persipura bisa menyamakan kedudukan dan membuyarkan kemenangan bagi timnya.

"Dua gol Persipura itu seharusnya tidak boleh terjadi. Ada penalti dan di menit akhir harusnya pemain lebih fokus dan itu saya sudah ingatkan tadi," keluhnya.

Gomes menuturkan, dirinya tak mau banyak bicara pasca kegagalan timnya meraih kemenangan. Menurutnya, anak asuhya sudah bermain kompak dan solid dalam laga tersebut, namun kehilangan konsentrasi di babak kedua.

"Kita sudah berjuang keras untuk menang dan saya tidak bisa bicara banyak soal pemain malas, tapi mereka kompak dan mau menang sampai menit akhir.”

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United. Gomes De Oliviera. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

“Pemain Persipura juga punya skill full dan bisa menembus pertahanan kita. Sayang kita tidak bisa menahan, dan kita harus fokus lagi dan harus tenang saat penyelesaian akhir," jelasnya.

Tak mau lagi kehilangan momentum di pertandingan berikutnya, Gomes pun mewanti-wanti anak asuhnya untuk bermain lebih efektif dan tetap fokus. Pasalnya, delapan laga tersisa akan menjadi penentuan posisi di papan klasemen.

"Ada waktu kita harus menyerang dan juga bertahan. Kita ada sisa delapan pertandingan dan kita harus terus naik keatas," tandasnya.

Usai ditahan imbang Persipura, Madura United masih berada di peringkat ke-6 dengan raihan 40 poin, atau masih tertinggal dua poin dari peringkat ke-4 dan ke-3, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM