Liga Indonesia

Kalah dari Persebaya, Ini Dalih Pelatih Persib Bandung

Minggu, 21 Oktober 2018 02:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus mengakui keunggulan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 1-4, pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/18). 

Keempat gol Persebaya pada pertandingan tersebut dicetak oleh Irfan Jaya (P) di menit 17, Fandi Eko (42', 77) dan Osvaldo Haay (80'). Sedangkan gol tunggal Persib dicetak melalui sundulan Febri Hariyadi pada menit 19. 

Menurut pelatih Persib, Mario Gomez, kekalahan yang didapat timnya bukan karena strategi tim lawan yang berhasil. Namun, pasukannya yang banyak melakukan kesalahan. 

Sehingga, kesalahan tersebut mampu dimanfaatkan oleh pemain tim berjuluk Bajul Ijo untuk mencetak gol ke gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir. 

"Permaslaahan bukan di strategi lawan. Kita membuat banyak kesalahan," tegas Gomez seusai pertandingan. 

Pelatih yang sempat mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara piala AFC 2015 ini menambahkan, kesalahan yang dilakukan pasukannya sudah terjadi sejak babak pertama. Sehingga, hal itu menjadi salah satu penyebab, timnya gagal mengamankan poin pada pertandingan kandang. 

"Di babak pertama kita membuat kesalahan. Bukan kesalahan kecil, Kita buat kesalahan fatal," ungkapnya.

Hasil tersebut, membuat Persib gagal kembali ke puncak klasemen dan tetap tertahan di posisi runner up dengan nilai 45. Sedangkan posisi satu ditempati PSM Makassar dengan 47 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

95