Bola Internasional

Kebobolan Setengah Lusin Gol, Kiper Timnas Indonesia Buat Save Spektakuler

Minggu, 21 Oktober 2018 21:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© AFC
Pemain Qatar U-19 berselebrasi di depan ribuan penonton di Stadion GBK saat mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia. Copyright: © AFC
Pemain Qatar U-19 berselebrasi di depan ribuan penonton di Stadion GBK saat mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Piala Asia U-19 2018 Grup A antara Timnas Indonesia U-19 vs Qatar berakhir dengan skor 6-5 untuk keunggulan Qatar.

M. Riyandi harus memungut bola dari gawangnya sebanyak 6 kali. Timnas U-19 nyaris mengejar defisit 5 gol di babak kedua dan membalas 4 gol.

Pada awal babak kedua, Qatar U-19 menambah 2 gol lewat Hashim Ali dan hattrick Abdulrasheed di menit ke-51 dan 56. Meskipun begitu, kebobolan setengah lusin gol tidak membuat M. Riyandi kehilangan konsentrasi.

Di menit ke-67, Abdulrasheed nyaris menambah catatan golnya. Ia mendapatkan peluang satu lawan satu berhadapan dengan penjaga gawang usai menerima umpan terobosan dari rekannya.

Akan tetapi, Abdulrasheed gagal melewati kiper Barito Putera itu yang maju menutup ruang geraknya. M. Riyandi sukses mengamankan bola dan membuat Timnas Indonesia U-19 terhindar dari kebobolan lebih banyak.

Sementara itu, kekalahan Timnas Indonesia U-19 atas Qatar membuat langkah ke perempatfinal sedikit berat. Uni Emirat Arab (UEA) di pertandingan lain sukses membungkam Chinese Taipei dengan skor telak 8-1.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

484