Liga Spanyol

Messi Cedera, El Clasico Musim 2018/19 Akan Pecahkan Rekor Tersendiri

Minggu, 21 Oktober 2018 11:45 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Laga sarat gengsi di kasta teratas sepak bola Spanyol, El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang akan berlangsung pekan depan dipastikan untuk pertama kalinya sejak 11 tahun silam tanpa dihadiri Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pasalnya kabar buruk baru saja menimpa salah satu klub sepak bola terbaik di dunia, Barcelona. Meski sukses menjungkalkan tim tamu Sevilla 4-2, Minggu (21/10/18) dini hari WIB tadi, Blaugrana harus rela kehilangan sang megabintang, Lionel Messi.

Pemain asal Argentina itu menderita cedera pada bagian siku lengan kanannya di menit ke-17 setelah terjatuh dengan posisi mendarat tidak sempurna. Messi pun harus ditarik keluar di menit ke-26.

Usai laga, Messi dikabarkan bakal menepi selama tiga pekan lamanya. Hal itu berarti dirinya juga harus absen dalam laga sarat sejarah bertajuk El Classico, yang akan berlangsung pada Minggu (28/10/18) mendatang.

Dengan kepastian tersebut, itu menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah El Classico tanpa dihadiri oleh Ronaldo dan Messi sejak 2007 atau 11 tahun silam.

Seperti diketahui, Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu resmi meninggalkan Real Madrid. Pemain asal Portugal itu memilih hengkang ke klub sepak bola raksasa Serie A Italia, Juventus.

Terakhir kali El Classico tanpa Ronaldo dan Messi berlangsung pada 24 Desember 2007 lalu. Kala itu, Madrid sukses mempermalukan tuan rumah Barcelona melalui gol tunggal Julio Baptista.

Sejak saat itu, El Classico sudah tersaji sebanyak 36 pertandingan, di mana diantara Messi atau pun Ronaldo pasti turut serta bertanding.

Kini, pada Minggu (28/10/18) mendatang baik Messi atau Ronaldo tidak akan berada di lapangan untuk pertama kalinya.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT