Liga Indonesia

Nyaris Kalah, Pelatih Persipura Ungkap Resep Tahan Imbang Madura United

Minggu, 21 Oktober 2018 10:53 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Djarwo Bigreds/Indosport.com
Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa. Copyright: © Djarwo Bigreds/Indosport.com
Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura nyaris mengalami kekalahan di kandang Madura United (MU), saat laga pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2018, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu malam (20/10/18).

Persipura berhasil menahan imbang Madura United melalui pemain muda, Elisa Yahya Basna yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2, di sisa tiga menit akhir laga.

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa mengungkapkan, timnya memang sempat kesulitan saat babak pertama berjalan. Namun kata dia, timnya mulai bermain tenang di babak kedua.

"Pertandingan ini tidak mudah bagi kami. Babak pertama MU bermain lebih bagus sedikit, karena lini tengahnya bagus. Tapi babak kedua kita ganti formasi dan tim saya jadi lebih baik," ungkap Lessa saat konferensi pers usai laga di Madura.

Lessa menuturkan, anak asuhnya sudah berjuang penuh untuk meraih kemenangan, namun menurutnya tuan rumah bermain jauh lebih ngotot dan menguasai jalannya pertandingan.

Meski kembali gagal mempersembahkan poin penuh di laga tandang, Lessa tetap mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya itu.

"Kita memang mau menang, tapi kedua tim sama-sama bermain bagus. Jadi hasil imbang ini mungkin adalah hasil yang bagus untuk kedua tim," ujarnya.

Raihan hasil imbang ini membuat Persipura belum mampu beranjak dari peringkat ke-9 di papan klasemen sementara liga kasta teratas sepak bola Indonesia dengan raihan 35 poin.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%