Bola Internasional

Piala Asia U-19: 3 Bulan Lebih Gawang Timnas Indonesia Tak Perawan

Minggu, 21 Oktober 2018 14:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kekecewaan Witan Sulaiman setelah gagal memanfaatkan peluang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kekecewaan Witan Sulaiman setelah gagal memanfaatkan peluang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan kembali melanjutkan perjuangan mereka dalam kompetisi sepak bola tertinggi antar negara Asia kelompok umur 19 tahun, Piala Asia U-19 2018 pada Minggu (21/10/18).

Dalam matchday kedua sore ini, Minggu (21/10/18) WIB, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi salah satu tim kuat asal Timur Tengah, Qatar U-19 di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 tengah dalam tren positif usai meraih dua kemenangan dalam laga terakhir mereka dan salah satunya juga diraih saat berhadapan dengan negara Timur Tengah, Yordania.

Namun meski dalam peforma baik, Egy Maulana Vikri dan kolega masih mempunyai rapor minus terlebih dalam segi pertahanan, di mana Timnas Indonesia U-19 telah sangat lama tak meraih cleansheet atau tak kebobolan.

Kali terakhir gawang Timnas Indonesia U-19 tanpa kebobolan adalah ketika menang 1-0 atas Vietnam pada laga Piala AFF 2018, 9 Juli 2018. Artinya, sudah 105 hari atau 3,5 bulan Timnas Indonesia U-19 gagal menjaga kesucian gawang mereka.

Catatan negatif tersebut harus segera diperbaiki pelatih Indra Sjafri jika ingin serius membawa Timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Sebab, kukuhnya lini belakang dan gawang yang sulit kebobolan dapat menjadi satu di antara banyaknya syarat untuk bisa meraih gelar juara di akhir kompetisi Piala Asia U-19.

Meski lini pertahanan terbilang keropos, namun sektor penyerangan Timnas Indonesia U-19 bisa disebut cukup garang dengan sukses mencetak tujuh gol dari tiga laga terakhir.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 2018 dan Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM