Liga Indonesia

Teco Mengaku Sudah Tahu Gaya Bermain Striker Persipura

Minggu, 21 Oktober 2018 16:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Persija,id
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco. Copyright: © Persija,id
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco.

INDOSPORT.COM - Laga big match Liga 1 Indonesia 2018 akan menyuguhkan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta pada pekan ke-27 yang akan digelar di Stadion Mandala, Selasa (25/10/18) besok.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menaruh perhatian khusus kepada mantan anak asuhnya, Addison Alves yang berada di lini depan tim tuan rumah. Bagi Teco, pemain sepak bola yang juga pernah merumput bersama PSIS Semarang ini telah  menunjukkan penampilan impresif selama membela Persipura Jayapura.

Sekedar informasi bagi penikmat bola Indonesia, bagi Persija, laga ini merupakan pertandingan ke-26 mereka, di mana pada pekan ke-26 yang seharusnya mereka jalani melawan Persela Lamongan harus ditunda lantaran tidak memiliki stadion sebagai laga kandang.

Kembali ke laga melawan Persipura yang tentu saja menjadi perhatian khusus bagi Persija Jakarta. Terlebih, keberadaannya sosok mantan bomber mereka Addison Alves di lini depan Persipura.

Pernah bekerja sama dengan Addison dua kali jelas membuat Teco sudah tahu bagaimana cara ia menginstruksikan anak asuhnya untuk menutup pergerakkan dari striker berusia 31 tahun itu.

© Djarwo Bigreds/Indosport.com
Penyerang Persipura Asal Brasil, Addison Alves. Copyright: Djarwo Bigreds/Indosport.comPenyerang Persipura Asal Brasil, Addison Alves.

"Pasti dia (Addison) akan kerja keras saat lawan Persija. Saya tahu karakter dia yan akan bekerja keras di laga nanti. Tapi lini belakang kita sudah tahu cara menjaga dia," tandas Teco.

Penampilan Addison juga tengah menanjak. Striker asal Brasil ini sudah mencetak empat gol bersama Persipura. Hal ini pun yang menjadi sorotan dari Teco sebagai pelatih Persija Jakarta.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Addison Alves usai mencetak gol kemenangan Persija atas Song Lam. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Addison Alves saat masih berseragam Persija.

"Addison pemain bagus, saya sudah bekerja sama di Persija dan di Thailand. Dia di Persipura dapat tim yang cocok dan chemistry dengan rekannya bagus dan bisa bantu dia cetak gol," tutup Teco.

Saat ini, Persipura Jayapura berada diurutan ke-9 di klasemen sementara dengan memegang 35 poin dari 26 laga, sementara Persija Jakarta berada diurutan ke-3 dengan menyegel 42 poin dari 25 laga.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM