Bola Internasional

Ulur-ulur Waktu Saat vs Timnas Indonesia U-19, Ini Alasan Qatar U-19

Minggu, 21 Oktober 2018 23:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain dari Qatar U-19 melayangkan protes kepada wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain dari Qatar U-19 melayangkan protes kepada wasit.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Qatar U-19, Lino Godinho membela diri akan aksi anak-anaknya yang kerap mengulur waktu. Baginya hal itu dilakukan hanya untuk mempertahankan kemenangan atas Timnas Indonesia U-19.

Timnas Qatar U-19 memang meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Indonesia U-19. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Qatar menang dengan skor 6-5.

Qatar sejatinya sempat unggul telak 6-1. Namun penggawa Timnas Indonesia mampu mengejar ketertinggalan menjadi 6-5. Saat selisih gol menjadi dekat, penggawa Qatar U-19 kerap melakukan drama.

Di mana mereka seakan mengalami cedera dan mengulur-ulur waktu. Tak pelak hal ini sempat memancing emosi pemain Indonesia.

Terkait hal ini, Lino Godinho selaku asisten pelatih melontarkan pembelaan. Dia menilai itu bukan satu strategi mereka.

"Bagi saya tim kami menunjukkan mental yang kuat. Saat menang 6-1 dan akhirnya menjadi 6-5 kita berhasil mempertahankan kemenangan," ucap Lino selepas laga.

"Pemain yang mengulur waktu memang bukan strategi kami, tapi memang cuaca tidak bersahabat sehingga banyak pemain kelelahan," kata dia.

Tak hanya  itu, Qatar juga menilai kemenangan ini sangat berarti. Sebab dengan kemenangan ini menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya Piala Asia U-19 2018.

"Kami bermain bertahan karena memang strategi kami. Di mana kami ingin mempertahankan kemenangan. Sebab kemenangan ini sangat berarti bagi kami untuk menjaga peluang kami ke babak berikutnya," tutup dia.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia U-19 Serta Serba-serbi Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.com

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
36%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%