Meskipun Bukan Santri, Mantan Pemain Arsenal Ini Hafal 19 Juz Al-Quran

Senin, 22 Oktober 2018 12:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Abou Diaby, mantan pemain Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Abou Diaby, mantan pemain Arsenal.

INDOSPORT.COM – Hari ini, Senin (22/10/2018), Indonesia tengah memperingati Hari Santri Nasional. Kita pun ingat bahwa di tubuh Timnas sepak bola Indonesia U-19 saat ini juga punya striker yang berasal dari pondok pesantren.

Rafli Mursalim namanya. Ia kini sedang membela timnas U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018. Jebolan pondok pesantren Al-As’ariya Banten ini bersinar di ajang yang pernah diselenggarakan Kemenpora yaitu Liga Santri Nasional pada tahun 2016

Pada dasarnya, pemain sepak bola dengan jebolan Liga Santri sudah menjadi sebuah kewajiban dalam menghapal Al-Qur'an. Meskipun begitu, nyatanya banyak pemain sepak bola dunia yang juga hapal Al-Qur'an meskipun dirinya bukan jebolan santri.

Pemain tersebut adalah Abou Diaby, Pemain keturunan Pantai Gading ini adalah mantan gelandang klub sepak bola di Liga Primer Inggris, Arsenal, sekaligus mantan pemain tengah Timnas Prancis ini adalah seorang hafiz Qur’an dengan hafalan hingga 19 juz.

Di sela-sela kesibukan dirinya sebagai pemain sepak bola, Abou Diaby masih sempat untuk terus menghafal Al-Quran, seperti dilansir oleh portal berita olahraga, BBC Sports.

Pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang tengah ini juga terlihat pernah aktif dalam beberapa acara sosial seperti penggalangan dana untuk muslim rohingnya.

Diketahui, ketika tahun 2012, salah satu pengajar Ebrahim College di London, Mufti Muhammad pernah mengungkapkan bahwa pemain tengah tersebut sudah hafal 19 Juz Al-Qur’an.

"Dalam obrolan saya dengan Abu Diaby pada acara makan malam, dirinya bisa hafal 19 Juz Al-Qur'an," ucapnya dikutip BBC Sports.

Sekadar informasi, Abu Diaby kini statusnya sedang free transfer. Dan dia Dilepas oleh Olympique Marseille pada tahun 2017 karena cedera panjang yang menimpa dirinya.

Penulis: Abdullah Saputra

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

385