Bola Internasional

Dibungkam Qatar, Indra Sjafri Nilai Pemain Ini Banyak Kesalahan

Senin, 22 Oktober 2018 02:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menilai anak asuhnya banyak melakukan kesalahan di laga Qatar vs Timnas Indonesia U-19, Minggu (21/10/18). Terlebih dia menyoroti penampilan bek tengah Nurhidayat di lini pertahanan.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga kedua babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 takluk 6-5 dari Qatar. Banyak gol yang bersarang, Indra melihat timnya banyak melakukan kesalahan.

"Laga tadi saya akui anak-anak banyak melakukan kesalahan. Mereka ingin meraih kemenangan cepat tapi justru banyak lakukan kesalahan," ucap Indra selepas laga.

Memang pasukan Garuda Nusantara kerap melakukan kesalahan fatal. Seperti bek Nurhidayat yang melakukan blunder di menit 11. Bahkan akibat kesalahannya Qatar mampu mencetak gol pertama.

Penampilan Nurhidayat sepertinya memang menjadi perhatian Indra. Bagi Indra pemain milik Bhayangkara FC memang menjadi titik lemah timnya di laga Qatar vs Timnas Indonesia U-19.

"Tadi selepas melakukan miss dia berusaha memperbaiki kesalahan. Tapi kalau dilihat dia justru kehilangan organisasi pertahanan tim. Makanya saya berani mengganti dia babak kedua, karena error tim memang ada di dia," tegas Indra.

Indra pun akan bertindak tegas. Bila Nurhidayat justru down dari segi penampilan di laga-laga selanjutnya, maka dia akan mengambil tindakan tegas.

"Kalau dia down saya tinggal dia di rumah. Saya punya empat orang bek tengah, ada Indra Mustofa dan Kadek Raditya," tutup Indra.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia U-19 Serta Serba-serbi Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.com