Bola Internasional

Usai Dipukul Qatar, Mental Timnas Indonesia Justru Lebih Semangat

Senin, 22 Oktober 2018 21:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 jelang melawan Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 jelang melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menilai kondisi timnya bagus meski baru saja menelan kekalahan atas Qatar U-19. Bahkan Indra menilai anak asuhnya kini menjadi lebih semangat mengarung Piala Asia U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 baru saja menelan kekalahan di laga kedua penyisihan grup Piala Asia U-19. Skuat Garuda Nusantara takluk tipis 6-5 oleh Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta kemarin malam.

Selepas kekalahan tersebut, Egy Maulana Vikri dan kolega sepertinya ingin segera melupakan kekalahan tersebut. Indra menilai anak asuhnya kini lebih semangat menatap laga berikutnya.

"Mental anak-anak bagus tidak ada yang drop. Mereka malah lebih semangat. Kecuali kalau kemarin kalah 6-1, tapi anak-berhasil membuktikan dan mengejar dan itu yang membuat mereka lebih percaya diri," ucap Indra Sjafri.

Kini Indra pun tak memberikan materi latihan berat kepada anak asuhnya. Dia hanya memberikan materi renang untuk merecovery kondisi para pemainnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIndra Sjafri pelatih Timnas Indonesia.

"Kemarin pertandingan cukup melelahkan, jadi saya kasih recovery di kolam renang. Ini pun berdasarkan saran dari pelatih fisik dan dokter," kata ia.

"Untuk yang tidak main di laga kemarin kita berikan latihan khusus dengan berlatih fisik di lapangan basket," tutup dia.

Timnas Indonesia U-19 bersiap untuk melakoni laga terakhir. Yakni mereka menantang Uni Emirat Arab pada Rabu (24/10/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ikuti terus berita Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM