Liga Indonesia

Gemilang di Timnas U-19, Todd Ferre Ikuti Jejak Neymar, Messi dan Ronaldo

Senin, 22 Oktober 2018 13:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre berhasil menjadi pahlawan dalam laga kedua babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2018 saat menjamu Qatar U-19.

Meski pada akhir laga Timnas Indonesia U-19 harus takluk dengan skor 5-6, namun semangat juangnya ditambah hattrick yang ia cetak sukses membuat Timnas Indonesia memperkecil ketertinggalan bahkan memiliki asa untuk bermain imbang.

Namun sebelum dikenal sebagai pemain sepak bola andalan Timnas U-19, sejatinya Todd Rivaldo Ferre merupakan seorang pemain futsal yang sempat memperkuat beberapa tim lokal di Papua.

Dengan suksesnya Todd Rivaldo Ferre bersama Timnas Indonesia U-19, membuat namanya menyamai beberapa pemain dunia lain yang juga memulai karier dari kancah futsal namun berhasil sukses sebagai pesepakbola.

Di antaranya adalah Neymar Jr, Lionel Messi, serta kapten Timnas Portugal dan peraih lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo. Neymar bahkan pernah memperkuat klub GRE AM Santos di regional Paulista pada 2002.

Sedangkan Messi dan Ronaldo mengakui bahwa futsal turut mempengaruhi gaya bermainnya hingga saat ini, dan menyebut jika futsal lebih banyak membutuhkan teknik dalam permainannya.

Todd Rivaldo Ferre sendiri pernah menjadi pemain futsal potensial di Jayapura, Papua, dan menjadi andalan tim futsal SMA SMANKOR Papua.

Sadar akan potensi yang dimiliki, Persipura Jayapura akhirnya kepincut untuk merekrut Todd Rivaldo dan bergabung dengan tim sepak bola Persipura U-19.

Hal tersebut membawa berkah bagi keduanya. Pada akhir musim Liga 1 U-19 2017 lalu, Persipura U-19 meraih gelar juara dengan mengandaskan Persib U-19 di partai puncak.

Sedangkan Todd Rivaldo memboyong gelar pemain terbaik dan dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 arahan Indra Sjafri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 2018 dan Timnas Indonesia U-19 di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%