Liga Indonesia

Gubernur Sumsel Bentuk Tim SAR untuk Menyelamatkan Sriwijaya FC

Senin, 22 Oktober 2018 05:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC terancam degradasi dari Liga 1 2018. Masyarakat Sumsel pun meminta Gubernur baru yang dilantik H. Herman Deru untuk turun tangan menyelamatkan Laskar Wong Kito. 

Kepada awak media saat press confrence di Kedai Demang 8, Minggu (21/10)/2018) sore, Deru mengatakan, jika pihaknya telah menetapkan beberapa poin untuk menyelamatkan Laskar Wong Kito. 

Pada poin pertama, ia mengajak masyarakat Sumsel sepakat dulu untuk tidak membenci dan mencaci manajemen lama, karena mereka sudah bekerja maksimal.

“Poin kedua, saya sebagai gubernur Sumsel telah membentuk tim SAR untuk menyelamatkan SFC. Tugasnya, melakukan kajian secara komprehensif dalam upaya menyelamatkan SFC, agar informasi yang diperoleh berimbang,” jelasnya.

Adapun anggota Tim SAR SFC terdiri dari, Syahrial Oesman (ketua), Hendri Zainuddin (wakil ketua), Musyrif Suwardi (sekretaris), Johan Syafri (wakil sekretaris). Kemudian anggotanya Bariyadi, Ucok Hidayat, Elianuddin, Ardani dan Septiana Zuraida.

Selanjutnya poin ketiga, menunjuk konsultan independen untuk mengaudit kinerja dan anggaran dan mendorong dilakukannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) manajemen SFC.

Keempat, melakukan berbagai tugas dan strategi untuk menyelamatkan SFC, setelah melakukan kajian dan audit. Kelima, melaporkan hasil kerja mereka kepada gubernur, sebagai wakil dari masyarakat pecinta SFC.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gubernur Sumsel, H. Herman Deru membentuk Tim SAR Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTGubernur Sumsel, H. Herman Deru membentuk Tim SAR

Adapun anggota Tim SAR SFC terdiri dari, Syahrial Oesman (ketua), Hendri Zainuddin (wakil ketua), Musyrif Suwardi (sekretaris), Johan Syafri (wakil sekretaris). Kemudian anggotanya Bariyadi, Ucok Hidayat, Elianuddin, Ardani dan Septiana Zuraida.

“Untuk limit waktu dan time schedule akan kita tentukan selanjutnya. Jadi tim SAR ini fokus menyelamatkan SFC dari degradasi untuk jangka panjang, bukan hanya sesaat. Hasilnya, menunggu setelah tim ini turun secara independen. Sehingga bisa fokus berprestasi,” paparnya.

Selain itu, gubernur juga membentuk tim prestasi. Untuk mengembalikan citra SFC sebagai tim pemenang yang berkesinambungan.

“Syukur-syukur bisa kembali meraih double winner. Mulai sekarang mulai bekerja dan segera cari solusi untuk selamatkan SFC,” harapnya.

Untuk tim prestasi ini, ada tiga orang yakni Syahrial Oesman, Hendri Zainuddin dan Ucok Hidayat. Tiga orang ini dianggap sudah berpengalaman di SFC.

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.com

132