Bola Internasional

Indra Sjafri Siapkan 5 Algojo Tendangan Bebas di Laga vs UEA

Senin, 22 Oktober 2018 22:32 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memimpin latihan latihan Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memimpin latihan latihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan segera memainkan pertandingan hidup mati melawan Uni Emirat Arab dalam ajang Piala Asia U-19, Rabu (24/10/18).

Langkah Indonesia menuju Piala Dunia U-20 akan ditentukan pada pertandingan tersebut karena jika kalah, skuat asuhan Indra Sjafri gagal lolos dari babak grup.

Berbagai persiapan tentu sudah disiapkan oleh jajaran pelatih agar insiden tertinggal dengan marjin gol yang besar tidak terulang lagi. Salah satu cara atau strategi yang sedang dimatangkan oleh Indra Sjafri adalah memanfaatkan bola mati.

Pelatih kelahiran Minang itu menyebut ada lima algojo tendangan bebas yang dipersiapkan untuk mengeksekusi tendangan bebas untuk laga melawan Uni Emirat Arab nanti.

Penendang bebas itu adalah Todd Rivaldo Ferre, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Nurhidayat, dan Muhammad Luthfi.

“Kami memang mempunyai banyak penendang bebas. Tim-tim di Piala Dunia dan Asian Games 2018 juga banyak menang dari situasi set piece ini,” ungkapnya seperti yang dilansir dari Antara.

Dari lima algojo itu, setidaknya sudah ada tiga pemain yang telah membuktikan kapasitasnya sebagai penendang bebas yang ciamik. Todd Ferre memiliki sepakan melengkung yang menjadi andalannya dalam merobek jala Qatar.

Sementara itu Saddil Ramdani memiliki tendangan keras yang tidak bisa dibendung dan Luthfi memiliki kecerdasan dalam menempatkan bola di pojok gawang. Itu semua sudah dibuktikan pada pertandingan kontra Qatar kemarin.

Berarti tinggal Nurhidayat dan Egy Maulana Vikri yang belum menunjukan kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati. Apakah itu akan terjadi di pertandingan menghadapi Uni Emirat Arab?

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

784