Liga Indonesia

Resmi! PSM Makassar Susul Klub Lain Raih Lisensi AFC

Senin, 22 Oktober 2018 21:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar Copyright: © Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Penantian panjang tim Juku Eja untuk dapat tampil di kanca sepak bola Asia akhirnya mendapat titik terang. Hari ini, PSM Makassar resmi mendapat lisensi dari AFC sebagai klub sepak bola profesional.

Itu artinya, Wiljan Pluim dkk sudah dapat tampil mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia atau AFC Cup. Dengan catatan, PSM Makassar finis di urutan pertama atau kedua di Liga 1 Indonesia musim ini.

Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin memastikan kebenaran kabar tersebut setelah menerima surat resmi dari Asian Football Confederation. Appi sapaan akrabnya menjelaskan perihal lisensi tersebut bisa berhasil didapat tim PSM Makassar.

"Ada lima aspek yang menjadi acuan untuk mendapatkan lisensi AFC. Mulai dari aspek sporting, administration, infrastructure, financial dan legal. Tentunya kami bersyukur memperoleh lisensi sebagai klub profesional," ujar Appi, Senin (22/10/18).

Appi melanjutkan bahwa dengan adanya lisensi AFC ini, PSM Makassar sudah tak perlu risau lagi jika di akhir kompetisi kembali mendapat jatah berlaga di level Asia. Seperti musim lalu, PSM harus rela memberikan jatahnya kepada Persija Jakarta untuk berlaga di AFC Cup.

Atas keberhasilan itu, Appi memberikan pujian kepada seluruh pihak yang telah membantu manajemen mendapatkan lisensi tersebut.

"Saya tidak lupa berterimakasih kepada manajemen, pelatih, pemain, suporter dan semua pihak atas dukungannya selama ini," lanjutnya.

Sementara itu sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina berharap agar para pemain bisa menjadikan hal ini sebagai motivasi tambahan untuk menghadapi sisa laga di Liga 1 Indonesia.

"Kepastian lisensi klub profesional ini merupakan penyemangat baru untuk PSM agar terus berprestasi di Liga 1," singkatnya.

ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

337