Liga Spanyol

Tinggalkan Timnas Indonesia, Luis Milla Diminta Latih Real Madrid?

Senin, 22 Oktober 2018 13:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - PSSI secara resmi telah memutuskan bahwa telah memutuskan kontrak Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Tentu saja hal ini diluar dugaan masyarakat Indonesia, terutama para pencinta sepak bola. 

Pasalnya dalam beberapa minggu terakhir, berita olahraga bola Indonesia tengah diramainkan dengan usaha PSSI yang tengah gencar-gencarnya memperpanjang masa bakti pelatih berkebangsaan Spanyol ini di Tanah Air. Tak ayal, selepas peninggalan Luis Milla, kini kursi kepelatihan diisi oleh legenda Indonesia, serta asistennya Bima Sakti.

“Selamat bertugas untuk pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

Alhasil dengan status tanpa klub saat ini, Milla dapat berlabuh kemanapun, baik itu klub ataupun tim nasional manapun. Karena hal itu, netizen Indonesia pun berharap dan mendoakan agar Luis Milla segera bergabung dengan salah satu klub ternama asal Spanyol, yakni Real Madrid.

“Yo Ultra Suristic, apa yang ada dipikiran anda jika Lopetegui dipecat, (dan) penggantinya untuk RMA adalah Luis Milla??,” tulis akun dioreinhart11

“Luis Milla pastinya,” tulis akun tamrian8 saat membalas cuitan berita sports, Sky Sports mengenai pemberitaan Lopetegui.

“Luis Milla to Real Madrid,” tulis akun romlii24

Hubungan Luis Milla dan Real Madrid sendiri bukanlah hal yang baru. Selama masih aktif bermain sepak bola, Milla pernah berseragam Los Blancos pada era 90-an. Terhitung sebanyak 206 pertandingan telah ia jalani selama tujuh tahun masa baktinya di Santiago Bernabeu.

Disisi lain, Real Madrid saat ini tengah berada di fase-fase terburuknya. Pasalnya dalam enam pertandingan terakhirnya, Los Blancos gagal meraih satupun hasil positif. Bahkan, mereka harus mengalami hasil buruk kala berhadapan dengan Alaves dan Levante dalam dua pekan terakhirnya. Tentunya, hal tersebut membuat posisi Lopetegui semakin terancam.

Tak ayal, posisi mantan pelatih Timnas Spanyol itu pun mulai disebut-sebut tak aman dan bisa saja dipecat oleh para petinggi Real Madrid.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Spanyol di INDOSPORT.COM

Penulis: Ridi F Khan