Liga Indonesia

Mario Gomez Mulai Hitung-hitungan Peluang Juara Persib Bandung

Selasa, 23 Oktober 2018 18:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fourfourtwo
Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib Bandung. Copyright: © fourfourtwo
Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menilai pertandingan tandang kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga 1 2018, menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (24/10/2018) merupakan laga penting.

Pasalnya, hasil pertandingan tersebut akan mempengaruhi posisi klasemen kedua kesebelasan. Persib sendiri saat ini berada di peringkat kedua dengan 45 poin, sedangkan PSM berada di puncak klasemen dengan jumlah poin 47.

"Kita tahu laga PSM vs Persib besok adalah game yang penting. Bukan hanya untuk Persib tapi juga untuk PSM. Karena kita berada di puncak dengn hanya berbeda dua poin," kata Gomez di hadapan awak media berita sport, Selasa (23/10/18).

Pelatih berusia 61 tahun ini menuturkan, untuk memastikan diri keluar sebagai juara, maka dibutuhkan setidaknya 20 poin lagi. Sehingga, pada pertandingan pekan ke-27 ini, pihaknya tidak ingin pasukannya kehilangan poin.

"Ini sangat sengit, karena kita butuh 20 poin lebih untuk memenangkan liga 1," tegas pelatih asal Argentina ini.

Pada pertandingan menghadapi PSM, Persib akan kembali diperkuat oleh Jonathan Bauman, Patrich Wanggai dan Oh In-Kyun. Ketiganya absen dilaga sebelumnya, karena alasan yang beragam.

In-Kyun sendiri absen dipertandingan menghadapi Persebaya Surabaya, karena mendapatkan akumulasi kartu. Sedangkan, Jonathan Buman dan Patrich Wanggai mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komdis.

"Ini game penting bagi kita, mungkin sekarang kita tambah tiga pemain. Karena di game terakhir kita kehilangan begitu banyak pemain karena sanksi," jelasnya.

Perlu diketahui, semenjak mendapat hukuman dari Komdis PSSI, buntut dari meninggalnya Jakmania bernama Haringga, Persib memiliki rekor yang tidak bagus. Di tiga laga terakhir, Persib hanya meraih sekali imbang dan dua kekalahan.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%