Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Kecam Pembakaran Bendera Bertuliskan Tauhid

Selasa, 23 Oktober 2018 17:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arman Ranala/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Indonesia usai gol Hansamu Yama Copyright: © Arman Ranala/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Indonesia usai gol Hansamu Yama

INDOSPORT.COM - Belakangan ramai diperbincangkan terkait insiden pembakaran bendera yang bertuliskan lafadz Tauhid, oleh sekelompok oknum pada peringatan Hari Santri Nasional Senin (22/10/2018) lalu.

Kejadian tersebut diketahui setelah sebuah video yang beredear menampakkan sekelompok ormas sengaja membakar sebuah bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid, di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

Indonesia yang mayoritas menganut agama Islam pun mengecam aksi kurang terpuji itu, dan berharap pihak kepolisian segera bertindak untuk mengamankan sang pelaku.

Termasuk salah satu pemain dari klub sepak bola Indonesia di Liga 1 2018 dan juga punggawa Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata yang tak percaya atas tindakan tersebut.

Melalui akun media sosialnya, pemain sepak bola berusia 23 tahun itu mengecam dan merasa heran dengan berbagai insiden yang menimpa beberapa organisasi rohani di Indonesia.

"Kajian di bubarin, kalimat Tauhid di jadikan abu, maunya apa?" tulis Hansamu di akun Twitter pribadinya.

Hansamu sendiri saat ini tengah berfokus untuk membantu Timnas Indonesia tampil maksimal di Piala AFF 2018 yang bakal bergulir bulan November mendatang.

Dalam pertandingan perdana nanti, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Singapura pada 9 November 2018, di National Stadium, Kallang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

430