Bola Internasional

Vietnam Tersingkir dari Piala Asia U-19, Ini Pembelaan Medianya

Selasa, 23 Oktober 2018 12:42 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Bongda.vn
Vietnam vs Australia di Piala Asia U-19 2018. Copyright: © Bongda.vn
Vietnam vs Australia di Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-19 dipastikan tersingkir di ajang Piala Asia U-19 2018. Namun demikian, kegagalan tersebut dinilai wajar oleh pengamat sepak bola Vietnam, BLV Quang Tung.

Vietnam harus menelan kekalahan kedua ketika menghadapi Australia pada laga kedua Grup C Piala Asia U-19 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (22/10/18). The Golden Stars muda tumbang tipis 1-2. Dua gol Australia berhasil disumbangkan oleh Angus Thurgate dan Gbenga Tai Folami, sementara satu gol balasan Vietnam dicetak oleh Le Van Nam.

Hasil itu pun sudah cukup membuat Vietnam dipastikan tersingkir dari Piala Asia U-19 2018 dan menjadi kontersan pertama yang tersingkir lebih dulu.

Meski begitu, menurut pandangan BLV Quang Tung, kegagalan Vietnam tersebut dinilai wajar karena memang sistem pembinaan di negeri Paman Ho yang perlu diperbaiki.

© Zing.vn
Doan Van Hau wonderkid Timnas Vietnam Copyright: Zing.vnDoan Van Hau wonderkid Timnas Vietnam

"Tidak hanya di Vietnam tetapi di negara-negara dengan latar belakang sepak bola masalahnya adalah probabilitasnya lebih kecil dari kita. Artinya, ketika melakukan hal yang benar, proses ilmiah tidak pasti. Di Vietnam, kami memiliki sedikit perapian "pelatihan" dan prosesnya belum tentu standar," kata BLV Quang Tung, dikutip dari Bongda.

"Kegagalan itu normal, ini kesempatan bagi kita untuk melihat kembali pelatihan anak-anak mereka untuk menjadi lebih sempurna," tuturnya menambahkan.

Pada Piala Asia U-19 2018, Vietnam masih menyisakan satu laga terakhir untuk menghadapi Korea Selatan, Kamis (25/10/18). Namun, apapun yang terjadi tak akan mengubah keadaan bagi anak asuh Hoang Anh Tuan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%