Bola Internasional

Tersingkir dari Piala Asia U-19 2018, Pelatih Vietnam: Pemain Saya Ketakutan

Selasa, 23 Oktober 2018 23:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/Indosport
Hoang Anh Tuan  dalam jumpa pers. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Hoang Anh Tuan dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM – Timnas Vietnam U-19 harus menelan pahit untuk kedua kalinya karena takluk dari Australia U-19 dengan skor 2-1 di laga lanjutan Gup C Piala Asia U-19 2018 pada Senin (22/10/18) kemarin.

Pada konferensi pers, Hoang Anh Tuan selaku pelatih Vietnam mengakui kekalahannya dan mengatakan bahwa pemainnya sempat merasa ketakutan di babak pertama dan menjadi penyebab kekalahan.

“Di babak pertama, para pemain takut, saya tidak tahu mengapa. Di babak kedua, para pemain berubah dan menyerang lebih banyak. Dalam pertandingan ini, kami memiliki lebih banyak peluang daripada lawan,” ujar Anh Tuan, dilansir dari laman News Zing.

© bongda
Pemain Vietnam U-19 berlatih di Bekasi jelang Piala AFC U-19 2018. Copyright: bongdaPemain Vietnam U-19 berlatih di Bekasi jelang Piala AFC U-19 2018.

"Sebelum gol kedua, saya harap para penyerang lebih agresif dan jika kami melakukan itu, kami akan memiliki kesempatan. Saya tidak peduli dengan skor, saya hanya ingin lebih banyak penyerang.”

"Hari ini tim kuat telah menang, tetapi peluang kami untuk menyelesaikan putaran ditutup setelah pertandingan ini, kami akan melawan Korea, dan kami akan mencoba lebih baik,” ucapnya.

Dengan demikian, Vietnam U-19 secara resmi ‘dihilangkan’ dari babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Namun sang pelatih masih menetapkan target tinggi saat melawan Korea Selatan pada Kamis (25/10/18) mendatang.

"Meskipun tim tersingkir, kami masih akan mencoba bertarung karena Korea adalah tim yang kuat, mengalahkan mereka akan menjadi kesempatan untuk belajar dan mengumpulkan pengalaman untuk masa depan,” tandasnya.

Terus Ikuti Berita Piala Asia U-19 2018 dan Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%