Bola Internasional

FIFA Yakin Qatar Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Terbaik

Rabu, 24 Oktober 2018 15:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© FIFA.com
Presiden FIFA, Gianni Infantino Copyright: © FIFA.com
Presiden FIFA, Gianni Infantino

INDOSPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino, membeberkan sudah sejauh apa persiapan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Ia sendiri telah mengunjungi negara Timur Tengah tersebut untuk melihat langsung perkembangannya.

Sebelumnya, pemilihan Qatar sebagai penerus Rusia 2018 sempat menimbulkan tanda tanya besar. Tidak sedikit pula orang yang mengerutkan dahi ketika mendengar keputusan FIFA tersebut.

Pasalnya, sejumlah pihak menilai bahwa Qatar tidak memiliki wilayah yang cukup luas untuk menampung para suporter tim peserta yang pastinya akan datang dari seluruh penjuru dunia. Selain itu, orang-orang juga mempermasalahkan temperatur yang cukup tinggi dan infrastruktur yang tidak memadai di Qatar.

Akan tetapi, Infantino memastikan bahwa Qatar sudah melakukan yang terbaik untuk menjawab keraguan-keraguan publik. Bahkan, ia mengklaim bahwa Qatar bisa jadi negara penyelenggara Piala Dunia terhebat sepanjang sejarah setelah Rusia.

“Anda bisa melihat perkembangannya empa tahun sebelum kick off. Stadionnya juga begitu impresif. Ketika Anda masuk, Anda akan bisa merasakanya,” kata Infantino setelah meninjau pembangunan Stadion Al Wakrah yang berkapasitas 40.000 penonton.

“Piala Dunia di Rusia sejauh ini adalah yang terbaik tetapi saya yakin Piala Dunia 2022 di Qatar akan lebih baik,” katanya lagi.

Pihak penyelenggara sendiri akan memastikan bahwa seluruh stadion yang akan menjadi area pertandingan akan telah selesai pada tahun 2020 mendatang.

Selain itu, mereka juga telah menyiapkan pelabuhan dan stasiun bawah tanah yang rencananya akan dibuka untuk umum akhir tahun ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM