Liga Indonesia

Jelang Lawan Arema, Bhayangkara 'Ketakutan' dengan Sosok Ini

Rabu, 24 Oktober 2018 14:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan Bhayangkara FC vs Arema FC Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Bhayangkara FC vs Arema FC

INDOSPORT.COM - Laga Bhayangkara FC vs Arema FC akan tersaji pada pekan ke-27 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/18). Jelang pertandingan tersebut, pelatih The Guardians, Simon McMenemy mengatakan sangat mewaspadai tim tamu. 

Simon mengingatkan para pemain terutama di lini pertahanan, sebab Arema memiliki striker lokal yang cukup tajam serta cukup produktif di beberapa laga terakhir. Pemain yang dimaksud adalah striker muda Ahmad Nur Hardianto dan Dedik Setiawan yang belakangan memang tampil bagus di bawah asuh pelatih Milan Petrovic.

"Besok lawan Arema, mereka di klasemen memang di bawah kita, tapi Arema adalah tim berkembang sekali dan bermain dengan striker muda lokal dan tangguh," ucapnya. 

"Mereka tanpa striker asing dalam beberapa laga meraih hasil bagus. Selain itu mereka bertahan dengan bagus dan menyerang sama bagusnya," imbuh pelatih asal Skotlandia itu.

© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simo Mc Menemy. Copyright: Wira Wahyu Utama/Indosport.comPelatih Bhayangkara FC, Simo Mc Menemy.

Lebih lanjut, Simon ingin membalaskan kekalahan telak 4-0 di putaran pertama pada Mei lalu, ketika Dedik Setiawan (2 gol) dan Rivaldi Bawuo (2 gol) jadi menjadi mimpi buruk The Guardian. Karenanya, eks pelatih Timnas Filipina itu berharap tuah Stadion PTIK terus berlanjut dan Arema jadi korban berikutnya.

"Di putaran pertama Arema main bagus dan kita tak main bagus saat itu sehingga jadi kekalahan terbesar kita. Jadi, besok kami akan mempertahankan rekor kita yang gak kalah di kandang dan kita gak kebobolan dan saya berharap itu berlanjut pada laga besok," katanya.

Bhayangkara FC memang dalam kondisi yang lebih baik dibanding Arema FC. Juara bertahan kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 musim lalu itu bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan 72 poin, sedangkan Arema FC ada diperingkat kesepuluh dengan 34 poin.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT