Liga Champions

Liga Champions: Kalah dari Juventus, Jose Mourinho Ungkap Alasan Mengejutkan

Rabu, 24 Oktober 2018 08:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jose Mourinho (kiri) di laga Manchester United vs Juventus Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho (kiri) di laga Manchester United vs Juventus

INDOSPORT.COM - Laga sengit antara klub sepak bola Manchester United vs Juventus di Old Trafford dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions berakhir dengan kemenangan tim tamu.

Klub sepak bola raksasa dari Italia itu berhasil menang tipis atas Manchester United dengan skor 1-0 berkat gol tunggal salah satu pemain bintangnya, Paulo Dybala.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United yang kebobolan lewat gol Dybala pada menit ke-17 terus berusaha untuk menyerang dan menciptakan gol. Namun, dalam pertandingan tersebut lini serang Manchester United serasa tumpul.

Melihat hal itu, pelatih kepala Manchester United, Jose Mourinho tidak melakukan hal yang semestinya, yakni melakukan pergantian pemain untuk memperoleh tenaga baru atau merubah taktik penyerangannya. 

Menanggapi hal ini, Jose Mourinho kemudian mengungkapkan alasan kenapa dirinya tidak membuat pergantian pemain. Mantan pelatih klub sepak bola Real Madrid itu merasa di bangku cadangan Manchester United tak ada pemain yang dirasa bisa mengubah jalannya pertandingan.

Pasalnya, beberapa pemain penyerang Manchester United sedang mengalami cedera setelah jeda internasional kemarin dan Jose Mourinho hanya memiliki satu opsi yaitu pemain berusia 18 tahun, Tahith Chong.

"Ingatlah, Sanchez ada di tribun, Lingard ada di tribun, dan Fellaini mungin ada di rumah karena saya tidak melihatnya," ucap Mourinho dikutip dari laman resmi Manchester United.

© Michael Regan/Getty Images
Cristiano Ronaldo mencoba menguasai bola. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesLaga Manchester United vs Juventus.

"Satu-satunya pilihan menyerang adalah anak muda berusia 18 tahun yang belum pernah bermain di tim utama sebelumnya."

"Anda tidak dapat mengharapkan seorang anak melakukan debutnya dalam permainan seperti ini untuk memberi Anda sesuatu seperti mencetak gol," kata Jose Mourinho.

Dengan kekalahan dari Juventus, membuat posisi Manchester United tetap berada di posisi dua klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan raihan empat poin.

Sedangkan Juventus berada di puncak klasemen dengan raihan angka sempurna, yaitu sembilan poin usai mampu memenangkan tiga laga di pekan ketiga Liga Champions.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

398