Bola Internasional

Menang Atas UEA, Timnas Indonesia U-19 Optimis Tatap Babak 8 Besar Piala Asia U-19

Rabu, 24 Oktober 2018 22:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Firza Andika saat menghindari adangan pemain UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Firza Andika saat menghindari adangan pemain UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil melenggang ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2018. Pencapaian tersebut didapat setelah Skuat Garuda Nusantara menaklukan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia U-19 berhasil menang atas Uni Emirat Arab berkat gol tunggal Witan Sulaeman di menit ke-22. 

Gol tersebut cukup membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak delapan besar dengan predikat runner-up grup A. Ditemui selepas laga, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyambut syukur kemenangan ini.

"Kerja keras yang luar biasa dari pemain dan rahmat Allah SWT, yang memberikan kita kemenangan penting malam ini. Dengan kemenangan ini membuat pemain termotivasi main di babak delapan besar," ucap Indra saat konferensi pres selepas laga.

Bagi Indra kemenangan ini diraih dengan perjuangan berat para penggawanya. Terlebih setelah Indonesia bermian 10 orang sejak menit 55 karena Nurhidayat mendapat kartu kuning kedua.

"Alhamdulillah hasil tadi meraih kemenangan. Meski kita sempat main 10  orang dalam 30 menit terakhir tapi Alhamdulillah kita lewati dengan baik," kata pelatih asal Sumatera Barat ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Half Time: Timnas Indonesia U-19 1-0 UEA U-19 Babak pertama Timnas Indonesia U-19 unggul 1 gol dari UEA U-19. Banyak peluang untuk Indonesia. Semoga di babak kedua lebih banyak gol dihasilkan Garuda Nusantara! 📸AFC.com #timnasday #afcu19 #timnasu19 #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Piala Asia U-19 di INDOSPORT.

234