Liga Champions

Usai Shakhtar Donetsk vs Man City, Jesus 'Diserang' Fans

Rabu, 24 Oktober 2018 13:37 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Manchester City berhasil dimenangkan oleh tim tamu 

Meraih kemenangan dengan skor menjanjikan yakni 3-0. Tentunya kemenangan ini membuat The Citizens pulang ke Inggris dengan hasil memuaskan.

Namun, dibalik euforia dari hasil pertandingan Liga Champions Shakhtar Donetsk vs Manchester City, striker tim tamu, Gabriel Jesus mendapat banyak 'serangan' dari sejumlah fans.

Striker asal Brasil itu jadi bulan-bulanan netizen yang mengkritik penampilannya saat laga tandang ke Metalist Oblast Sports Complex tersebut

Sebenarnya, anak-anak asuh Pep Guardiola tampil impresif dalam menyerang, bahkan menciptakan banyak peluang mencetak angka, hingga pada akhirnya David Silva memutus kebuntuan The Citizen melalui golnya di menit ke-30.

Lima menit berselang, Manchester City menggandakan keunggulannya lewat gol Aymeric Laporte yang berasal dari assist cantik Kevin de Bruyne.

Begitu bagusnya penampilan tim tamu saat babak pertama pada kenyataannya tidak membuat para suporternya puas. Mereka menyoroti bagaimana seorang Gabriel Jesus seolah tidak mampu melakukan tugasnya sebagai striker dengan baik.

Pasalnya, Jesus merupakan satu-satunya striker yang dipasang Guardiola untuk laga Shakhtar Donetsk vs Manchester City lantaran Sergio Aguero berada di bangku cadangan. Sayangnya, pemain asal Brasil tersebut gagal memanfaatkan kesempatan-kesempatan emas untuk mencetak angka.

“Gabriel Jesus tidak bisa menendang bola, kenapa memainkannya?” tulis salah seorang warganet di Twitter.

“Gabriel Jesus; The Brazilian Morata,” tulis warganet lainnya.

Demikian pula ketika pertandingan Shakhtar Donetsk vs Manchester City sudah memasuki babak kedua. Jesus lagi-lagi tidak dapat membayar kepercayaan yang diberikan Guardiola kepadanya. Ia kemudian ditarik keluar pada menit ke-88 dan digantikan oleh Phil Foden.

Laga berakhir dengan skor 3-2 bagi kemenangan The Citizen setelah Bernardo Silva menyumbangkan satu gol di menit ke-70.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT