Bola Internasional

Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19: Ada Duel Dua 'Messi'

Kamis, 25 Oktober 2018 13:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 akan menghadirkan laga sengit antara Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 yang akan digelar pada Minggu (28/10/18) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia U-19 sendiri diperkuat Egy Maulana Vikri yang dijuluki sebagai ‘Messi Indonesia’ dan tengah menimba ilmu di tim Eropa, Lechia Gdansk.

Seolah tak mau kalah, rupanya Timnas Sepak Bola Jepang U-19 juga menyimpan potensi pemain muda yang juga dijuluki sebagai ‘Messi dari Jepang’.

Pemain tersebut adalah Takefusa Kubo, gelandang serang yang sempat menimba ilmu di akademi Barcelona pada 2011-2015 lalu. Selain memperkuat Jepang U-19, kini ia juga bermain sebagai pemain sepak bola pinjaman di Yokohama F. Marinos.

Keberadaan Messi dari Jepang tak lantas membuat skuat sepak bola Indonesia asuhan Indra Sjafri pesimistis. Syahrian Abimanyu percaya diri jika Egy Maulana Vikri pun dapat menjadi ancaman di laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19.

“Kubo? Tidak apa-apa, kami juga punya Messi-nya Indonesia,” ungkap Syahrian kepada awak berita sport usai laga kontra Uni Emirat Arab U-19, Rabu (24/10/18).

Menurut penggawa Sriwijaya FC tersebut, Timnas Jepang U-19 bermain secara tim. Sehingga yang patut diwaspadai adalah permainan tim, bukan individual.

“Jadi tidak terpaku pada satu orang. Kami antisipasi (Kubo), iya. Tetapi fokus kami tetap kepada Jepang dalam sebuah tim sepak bola,” tambah memberi penjelasan di depan awak media berita olahraga.

Syahrian optimistis ia dan rekannya mampu merebut kemenangan di laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19. Terlebih, Kemenangan pada laga perempatfinal akan membawa Timnas Indonesia U-19 melaju ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM