Bola Internasional

Perayaan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Disorot Media Asing Ternama

Kamis, 25 Oktober 2018 10:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang diciptakan Witan Sulaeman ke gawang UEA U-19 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang diciptakan Witan Sulaeman ke gawang UEA U-19

INDOSPORT.COM – Perjuangan Timnas Indonesia U-19 setelah mengahadapi segala rintangan untuk mempertahankan keunggulan 1-0 kala melawan Timnas sepak bola Uni Emirat Arab (UEA) U-19, membuahkan hasil baik dengan meraih tiket untuk melaju babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Keberhasilan Timnas U-19 membuat Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-19. Tentu saja kemenangan tersebut dirayakan dengan suka cita baik oleh fans maupun para pemain.

Para penggawa Timnas  U-19 merayakannya dengan penuh gembira usai pertandingan diselenggarakan. Hal ini pun tak luput dari perhatian media asing ternama.

Portal berita olahraga asal Amerika Serikat, Fox Sports, ikut menyoroti kegembiraan Timnas U-19 di ruang ganti yang bersorak-sorai atas kemenangan mereka untuk mengharumkan Indonesia.

© Fox Sport Asia
Fox Sport Asia soroti perayaan kemenangan Timnas Indonesia U-19 Copyright: Fox Sport AsiaFox Sport Asia soroti perayaan kemenangan Timnas Indonesia U-19

Fox Sports juga mengatakan bahwa perjuangan yang telah dilakukan oleh skuat asuhan Indra Sjafri layak untuk melepaskan semuanya dengan perayaan mereka di ruang ganti yang menunjukkan betapa berarti kemenangan itu bagi mereka.

Tim tuan rumah harus membutuhkan kemenangan melawan Timnas sepak bola UEA U-19 yang tak terkalahkan dan hasil yang menguntungkan dari pertandingan Grup A lainnya antara Qatar dan China Taipei.

Namun, gol pada menit ke-23 yang ditorehkan oleh Witan Sulaeman, di mana ia merampasnya dari seorang pemain UEA dan berlari dengan semangatnya dan menjebol pertahanan lawan menjadi mukjizat bagi Indonesia.

Tapi itu tidak semudah kedengarannya. Delapan menit memasuki babak kedua, kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris mendapatkan ganjaran kartu merah.

15 menit kemudian, pemain terpenting Timnas U-19, Egy Maulana harus dikeluarkan dari lapangan karena mengalami cedera.

Namun dengan kerja keras yang tak patah semangat, Skuat Timnas U-19 memang pantas untuk melanjutkan perjuangannya demi mengharumkan sepak bola Indonesia di kancah Internasional.

Terus Ikuti Berita Piala Asia U-19 2018 dan Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT