Liga Indonesia

Persib Bandung Dipastikan 'Ditinggal' 1 Pemainnya Hingga Akhir Musim

Kamis, 25 Oktober 2018 10:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persib Bandung kemungkinan besar akan kehilangan salah seorang pemain andalannya di lini tengah hingga berakhirnya musim kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Pemain tersebut adalah Dedi Kusnandar yang akan meninggalkan skuat Persib Bandung hingga musim 2018 berakhir. Pasalnya Dedi Kusnandar mengalami cedera patah tulang fibula. 

Cedera patah tulang fibula tersebut didapat pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini saat pertandingan tandang Liga 1 2018 menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (24/10/18) kemarin. 

Saat itu Dado, sapaan akrabnya, mengalami benturan dengan pemain PSM Makassar, Rizky Pellu pada menit ke-34. Dirinya pun langsung tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Hariono. 

"Dado kemarin saat lawan PSM ada benturan sama Rizky Pellu di bagian kaki kanannya, didiagnosa patah pertengahan tulang fibula kaki kanan," kata dokter tim Persib, Raffi Ghani saat dihubungi INDOSPORT melalui sambungan telpon, Kamis (25/10/18). 

Raffi menambahkan, cedera Dado hampir sama dengan yang dialami Kim Jeffrey Kurniawan musim lalu. Saat itu pada pertandingan tandang Liga 1 2017, Kim dijegal dengan keras oleh pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo yang membuat tulang fibula kaki kirinya patah. 

"Hampir sama dengan yang dialami Kim," jelas Raffi. 

Lanjut Raffi menuturkan, cedera yang dialami Dado membuat mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini harus beristirahat dan menjalankan program pemulihan sekitar tiga sampai empat bulan. 

Namun, tidak menutup kemungkinan waktu pemulihan yang dibutuhkan pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini bisa lebih singkat dari prediksi. 

"Kalau untuk pemulihan secara teori 12 hingga 16 pekan, tapi mudah-mudahan gak ada cedera lain atau faktor lain saat pemulihan. Jadi bisa lebih cepat dari perkiraan," ungkap Raffi.

Klasemen Grup A Piala Asia U-19

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%