Bola Internasional

Bukan Jepang, Ini Tim Asia di Peringkat Tertinggi FIFA

Jumat, 26 Oktober 2018 07:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
LOGO FIFA. Copyright: © INDOSPORT
LOGO FIFA.

INDOSPORT.COM – Induk Sepak Bola Dunia, FIFA telah merilis ranking terbaru Timnas di seluruh penjuru dunia edisi bulan Oktober 2018 pada Kamis (25/10/18) kemarin.

Timnas sepak bola Iran menjadi tim Asia yang berhasil menduduki peringkat tertinggi FIFA, yakni ke-30 dengan 1478 poin atau naik tiga peringkat, seperti yang dilansir oleh laman resmi AFC.

Meski secara geografis Australia tak termasuk benua Asia, namun sejak 2010, FIFA menganggap Negeri Kangguru  itu sebagai salah satu peserta dari benua Asia. Mereka pun menduduki peringkat kedua tertinggi tim Asia yaitu ke-42 dengan 1432 poin.

© Istimewa
Skuat Timnas Iran. Copyright: IstimewaSkuat Timnas Iran.

Sementara di peringkat ketiga di duduki oleh Jepang yang naik empat peringkat menjadi urutan ke-50, berkat kemenangan mereka melawan Panama dan Uruguay awal bulan ini.

Republik Korea Selatan yang juga mengalahkan Uruguay dan bermain imbang melawan Panama, naik dua posisi menjadi 53, diikuti oleh Arab Saudi yang menjatuhkan tempat ke peringkat 72 untuk menyelesaikan lima tim teratas Asia.

Sementara Timnas Indonesia sendiri juga mengalami kenaikan empat peringkat. Timnas Indonesia berada di posisi ke-160 dengan raihan 1.004 poin berkat tujuh poin yang di dapat dalam kurun waktu satu bulan.

Dalam satu bulan Indonesia meraih tujuh poin pasca laga menaklukan Myanmar dan bermain imbang saat menghadapi Hong Kong di pertandingan persahabatan.

Berikut 10 besar tim Asia di ranking FIFA

Iran (30)

Australia (42)

Jepang (50)

Republik Korea (53)

Arab Saudi (72)

Suriah (74)

China PR (75)

Uni Emirat Arab (81)

Lebanon (82)

Oman (84)

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.
3.6K