Liga Italia

Gantikan Erick Thohir, Inter Milan Tunjuk Presiden Berusia 27 Tahun

Jumat, 26 Oktober 2018 20:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Football Italia
Steven Zhang (kiri) dan ayahnya, pemilik Sunning Group, yang akan menjabat sebagai presiden Inter Milan yang baru. Copyright: © Football Italia
Steven Zhang (kiri) dan ayahnya, pemilik Sunning Group, yang akan menjabat sebagai presiden Inter Milan yang baru.

INDOSPORT.COM – Inter Milan secara resmi menunjuk Steven Zhang sebagai presiden baru hari ini Jumat (26/10/18) menggantikan presiden sebelumnya Erick Thohir.

Zhang, yang bernama lengkap Zhang Kangyang, diketahui merupakan putra dari Zhang Jindong, pemilik Suning Holding Group yang memegang sebagian besar saham Inter.

Menurut laporan yang dilansir Football Italia, Zhang akan diresmikan untuk menduduki posisi tertinggi tersebut dalam pertemuan para pemegang saham tahunan Inter.

Pertemuan para pemegang saham juga dilakukan pertama kalinya sejak presiden Erick Thohir mengakhiri masa jabatannya selama lima tahun di klub Serie A Italia ini.

Perlu diketahui juga bahwa mantan presiden asal Indonesia ini sudah dikesampingkan oleh Suning Group sejak dua tahun lalu dan rencananya juga akan menjual sisa 31 persen sahamnya di Nerazzurri.

Usia Zhang yang masih 27 tahun menjadikannya sebagai presiden ke-21 termuda dalam sejarah Inter. Kendati demikian ia banyak makan asam garam di dalam menangani manajemen klub sejak tahun 2016.

Nantinya, Zhang akan ditemani oleh mantan CEO Juventus, Beppe Marotta, yang juga baru saja meletakkan jabatannya pada hari Kamis lalu.

Pria berusia 61 tahun ini akan mengampu tugas membantu Zhang untuk mengembangkan perannya, mirip dengan pekerjaannya ketika di Turin bersama Andrea Agnelli.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

392