Bola Internasional

Hebat! 40.781 Tiket Online dari PSSI untuk Timnas Indonesia U-19 Laku Keras

Jumat, 26 Oktober 2018 09:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi suporter tiada henti dukung timnas Indonesia di Bukit Jalil. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi suporter tiada henti dukung timnas Indonesia di Bukit Jalil.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga hidup mati menuju Piala Dunia U-20 saat melawan Timnas sepak bola Jepang U-19 di babak perempatfinal Piala Asia U-19, Minggu (28/10/18).

Di atas kertas, kekuataan kedua negara yang akan bertanding sangat berbeda jauh, mengingat Negeri Sakura sudah terkenal sebagai salah satu pencetak pemain sepak bola terbaik di Asia.

Walau dari segi kekuatan Indonesia kalah jauh, namun dari segi dukungan, Timnas U-19 adalah sang pemenang. Antusias masyarakat Indonesia ketika Timnas U-19 bertanding di atas lapangan sepak bola tidak bisa dianggap remeh dalam laga apapun.

Buktinya saja pada gelaran Piala Asia U-16 lalu di Malaysia, suporter Indonesia secara mengejutkan menjadi pendukung satu-satunya yang tampil all-out di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bukan hanya puluhan atau ratusan, tapi ribuan pendukung Garuda Muda berhasil memenuhi stadion kebanggaan Negeri Jiran ini.

Kali ini, gelaran Piala Asia U-19 2018 diselenggarakan langsung di Indonesia. Tentu saja dengan bermain di kandang sendiri, antusiasme masyarakat Indonesia diyakini akan lebih menjadi-jadi bila dibandingkan dengan Piala Asia U-16 lalu.

Berdasarkan situs resmi PSSI, terdapat empat kategori tiket yang dijual untuk pertandingan ini. Kategori VIP menjadi yang termahal dengan harga Rp800 ribu, sedangkan kategori 3 adalah yang termurah dengan harga Rp75 ribu.

Dengan nominal yang bisa dikatakan terjangkau ini, antusiasme masyarakat Indonesia pun mendukung anak asuh Indra Sjafri ini berlaga semakin menjadi-jadi. 

© PSSI
Tiket kategori 3 Jepang U-19 vs Timnas U-19 yang dijual secara online oleh PSSI sudah penuh. Copyright: PSSITiket kategori 3 Jepang U-19 vs Timnas U-19 yang dijual secara online oleh PSSI sudah penuh.

Hal ini terbukti, saat mengetahui tiket pertandingan Timnas U-19 vs Jepang U-19 versi online sudah hampir ludes terjual, walaupun pertandingan baru akan dilaksanakan dua hari lagi.

Berdasarkan pengamatan INDOSPORT, pertandingan ini hanya menyisakan dua kategori saja, yakni kategori 1 dan VIP yang tersisa tak kurang dari 10 persen dari jumlah tiket online yang disediakan PSSI. Sedangkan dua kategori lainnya, telah terjual habis.

© PSSI
Tiket Jepang U-19 vs Timnas U-19 yang dijual secara online oleh PSSI, beberapa di antaranya sudah penuh. Copyright: PSSITiket Jepang U-19 vs Timnas U-19 yang dijual secara online oleh PSSI, beberapa di antaranya sudah penuh.

Tentu saja hal ini telah membuktikan antusiasme masyarakat Indonesia dalam mendukung Timnas Indonesia U-19 di ajang ini, walau yang bertanding bukanlah Timnas Senior, melainkan Timnas kategori umur di bawah 19 tahun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT