Bola Internasional

Indra Sjafri Antisipasi Bolongnya Jantung Pertahanan Timnas Indonesia U-19

Jumat, 26 Oktober 2018 20:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan arah kepada anak asuhnya di Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan arah kepada anak asuhnya di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Indra Sjafri tak ambil pusing terkait absennya Nurhidayat Haji Haris dalam laga perempatfinal Piala Asia U-19 2018 antara Jepang vs Timnas Indonesia U-19 pada Minggu (28/10/18) mendatang.

Ya, absennya Nurhidayat di laga Jepang vs Timnas Indonesia U-19 itu sendiri bukan karena yang bersangkutan cedera, melainkan karena ia mendapat dua kartu kuning di laga sebelumnya melawan Uni Emirat Arab pada Rabu (24/10/18) lalu.

Kehilangan Nurhidayat memang sempat membuat Indra Sjafri harus berpikir untuk mencari sosok pengganti yang tepat, yang nantinya akan menemani Rachmat Irianto di jatung pertahanan skuat Garuda Nusantara.

"Yang kami pilih, 23 pemain itu sama kualitasnya. Jadi, saya tak bergantung terhadap satu pemain," ujar Indra saat ditemui awak media berita olahraga.

Indra menilai masih ada tiga sosok bek tengah yang menjadi pilihannya. Untuk itu dia masih dengan mudah menentukan siapa pengganti Nurhidayat.

"Kami membawa 23 pemain, empat bek tengah. Hanya satu yang tidak bisa bermain, berarti ada tiga bek tengah yang bisa bermain," kata mantan pelatih klub sepak bola Indonesia di Liga 1 2018, Bali United tersebut.

Berkaca dari tiga laga yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 di fase grup, pilihan akan jatuh kepada Indra Mustafa. Terkait penampilan Indra Mustafa, Indra Sjafri pun menilai dia perlu diberikan apresiasi.

"Semua pemain yang bermain di sini semua bermain maksimal. Saya pikir perlu semua diapresiasi," pungkas Indra.

Sekadar informasi, pemenang dalam laga Jepang vs Timnas Indonesia U-19 nantinya akan langsung mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 di Polandia.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM