Liga Indonesia

Ini Alasan Pelatih Persib Bawa Timnya Kembali ke Bandung

Jumat, 26 Oktober 2018 02:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung Mario Gómez, saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung Mario Gómez, saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memutuskan untuk pulang ke Bandung, setelah melakoni pertandingan tandang Liga 1 2018 kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (24/10/18). 

Pelatih Persib, Mario Gomez memiliki alasan memilih untuk membawa pasukannya kembali ke Bandung, sebelum melakoni pertandingan kandang kontra Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/18). 

Menurutnya, dengan kembali ke Bandung, diharapkan pemain bisa melepas rindu dengan suasa Kota Kembang, agar dilaga selanjutnya bisa tampil maksimal. 

Pasalnya, sebelumnya Persib harus berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain sejak awal Oktober 2018, mulai dari Balikpapan, kemudian ke Jayapura, Bali dan Makassar.

Karena, sendang menjalankan hukuman larangan bermain kandang di Pulau Jawa hingga berakhirnya musim 2018. 

"Perjalanan ini cukup melelahkan buat kita yah, apalagi dengan hasil yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan, kita ingin refresh," kata Gomez di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (25/10/2018). 

"Bisa jadi melihat dengan kondisi yang ada, kita berfikir lebih baik kita kembali lagi ke Bandung. Mudah-mudahan dengan kembali ke Bandung pemain bisa refresh, itu satu," tambahnya. 

Selain untuk merefresh pemainnya, pihaknya sengaja membawa pasukannya ke Bandung, agar program latihan yang disiapkan olehnya bisa berjalan maksimal. 

Karena, selema berada di luar Bandung, timnya kesulitan untuk menggelar latihan di lapangan yang berkualitas. Sehingga, hal itu cukup menganggu persiapan skuatnya. 

"Kemudian kita melihat bagaimana kondisi latihan di luar, ternyata kita tidak bisa latihan di lapangan yang cukup baik kondisi rumputnya dan ini sangat tidak bagus buat latihan yang dibikin untuk pertandingan nanti," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

429