Bursa Transfer

Juventus Bisa Boyong David De Gea dengan Gratis

Jumat, 26 Oktober 2018 23:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Ekspresi De Gea saat gawangnya di jebol oleh pemain Newcastle Copyright: © getty images
Ekspresi De Gea saat gawangnya di jebol oleh pemain Newcastle

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, kabarnya tengah terpikat dengan kiper Manchester United, David De Gea. Juventus bahkan rela menunggu sang stopper hingga kontraknya habis bersama Setan Merah.

Masa bakti kiper asal Spanyol itu di Old Trafford akan habis pada akhir musim 2018/2021. Namun, hingga kini ia belum juga menandatangani kontrak baru.

Hal ini dimanfaatkan Juventus yang menang sedang mencari sosok pengganti kiper flamboyannya, Gianluigi Buffon, yang memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain di awal musim.  Menurut The Mirror, pembicaraan mengenai kontrak baru telah dilaksanakan, namun kedua pihak masih belum menemukan kesepakatan.

“De Gea bermain melawan klub masa depannya pada hari Selasa (kemarin, di Liga Champions),” ungkap salah satu sumber dari Manchester United, dikutip dari The Mirror.

“Juventus adalah tim yang sangat ahli dalam menjalin penawaran. Jika Man United tidak menjualnya di musim panas, Juventus akan menunggu sampai kontraknya (De Gea) berakhir,” terangnya.

Jika tak kunjung diberi perpanjangan kontrak, United harus rido memangkas harga sang pemain di bursa transfer Januari mendatang untuk tetap mendapatkan pemasukan. Jika tidak, mereka akan kehilangan kiper berusia 27 tahun itu secara cuma-cuma.

De Gea sebelumnya juga dikaitkan dengan raksasa La Liga, Real Madrid. Namun, dengan keberhasilan mereka mendatangkan kiper Chelsea, Thibaut Curtois, peluang De Gea bermain untuk Los Blancos telah pupus.

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

225